Iklan Stop Rokok Ilegal Sumenep

Ramadhan Berbagi, HMPS HKI IAIN Madura Santuni Rumah Tahfidz Qur’an Miftahur Rohman

  • Bagikan

MEDIAJATIM.COM | Pamekasan – Dalam rangka berbagi berkah di bulan suci Ramadhan, Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Hukum Keluarga Islam (HKI) IAIN Madura menyantuni santri Rumah Tahfidz Qur’an Miftahur Rohman Tambengan Teja Barat Pamekasan, Sabtu (01/05/2021).

Kegiatan yang diikuti semua pengurus HMPS HKI IAIN Madura ini dikemas dengan tadarus dan doa bersama, kemudian pemberian dorprize puluhan Juz Amma dan sejumlah Mushaf Al-Qur’an secara simbolis.

Stop Rokok Ilegal Sumenep

Ketua Umum HMPS HKI IAIN Madura, Ali Topan mengungkapkan, pihaknya ingin berbagi kebahagiaan di bulan suci Ramadhan bersama santri tahfidzul Al-Qur’an.

“Kegiatan ini dalam rangka ramadhan berbagi berkah, dan diharapkan para santri cepat dapat menghafal Al-Qur’an 30 juz,” katanya.

Baca Juga:  GP Ansor Sambit Sambut Harlah dengan Buka Bisnis Baju

Sementara itu, pengelola Rumah Tahfidz Al-Qur’an Miftahur Rohman, Ustadz Sukardono Hidayat Sholeh mengucapkan rasa syukurnya dan turut berbahagia karena kegiatan ini sebagai bentuk syiar di bulan Ramadahan.

“Kita di bulan Ramadhan ini dengan bahagia saja sudah mendapatkan pahala, apa lagi dengan dilaksanakannya kegiatan seperti ini,” tutur pria yang karib di sapa Ustadz Dodong itu.

Menurutnya, kegiatan seperti ini harus dipupuk untuk generasi selanjutnya dan lebih sering digalakkan. Karena sasarannya lebih tepat dari pada hanya berkumpul di tempat-tempat makan.

“Kalau buka bersama di tempat makan maka hanya silaturahmi, kalau di sini dari segi kemanusiaanya juga kenak. Kita berbagi kebahagian kepada para hafidz Al-Qur’an,” jelasnya.

Baca Juga:  Pandemi Covid-19, PMII STAI-MU Bagikan Masker

Ia berharap, kegiatan ini dicatat amal baik oleh Allah SWT dan bisa membawa rahmat di akhirat kelak.

“Semoga kegiatan ini diridhoi Allah SWT dan orang yang membatu serta yang menyumbang mendapatkan pahala yang sebesar-besarnya,” pungkasnya.

Diketahui, kegiatan ini diakhiri dengan buka puasa bersama antara pengurus HMPS HKI IAIN Madura dan puluhan santri Rumah Tahfidz Al-Qur’an Miftahur Rohman.

Reporter: Kholisin

Redaktur: Zul

Stop Rokok Ilegal
  • Bagikan
WhatsApp chat