HKTI Jember Bantu Warga Terdampak Covid-19 Lewat Dapur Umum PWJ Asyik

  • Bagikan

MEDIAJATIM.COM | Jember – Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kabupaten Jember mempunyai kepedulian yang tinggi terhadap penderitaan warga yang terpapar dan terdampak Covid-19. Hal ini dibuktikan dengan menggelontorkan bantuan materi untuk mereka. Bantuan 1 ton beras dan puluhan kilo sayur-sayuran itu diserahterimakan kepada Perserikatan Wartawan Jember (PWJ) Asyik dan disaksikan oleh Bupati Jember, Hendy Siswanto di Pendopo Wahya Wibawa Graha, Senin (09/08/2021).

Selanjutnya, PWJ Asyik akan menyalurkn bantuan tersebut kepada 6 dapur umum yang dibuat oleh PWJ Asyik di enam daerah pemilihan (dapil).

Bupati Hendy menyambut baik langkah HKTI Jember dan PWJ Asyik tersebut. Ia menyatakan terharu dan memberikan apresiasi atas langkah tersebut.

Baca Juga:  Bupati Pamekasan Terus Tingkatkan Pemberantasan Rokok Ilegal

“Subhanallah, tentu ini bantuan yang luar biasa. Petani masih susah di Jember, harga-harga juga masih belum bagus, tapi masih menyempatkan diri untuk memberikan bantuan,” ucap Bupati Hendy.

Menurutnya, bantuan tersebut sangat membantu masyarakat, terutama yang terpapar dan terdampak Covid-19 karena bisa langsung dikonsumsi.

“Ini menunjukkan bantuan yang betul-betul bantuan riil dan konkret, yang nanti akan dibagikan kepada masyarakat, terutama yang isoman dalam bentuk makanan siap saji,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Ketua HKTI Jember Jumantoro menyatakan sumbangan itu merupakan bentuk kepedulian petani (yang tergabung dalam HKTI) untuk turut serta membantu menanggulangi Covid-19.

“Meskipun kondisi Jember dalam keadaan memperihatinkan, tetapi kami masih bisa memberikan bantuan,” ujarnya.

Baca Juga:  Fabiano Terancam Gagal Gabung Persib, Ini Penyebabnya

Sementara itu, Ketua PWJ Asyik Kustiono Musri menjelaskan, bahwa PWJ telah membuka dapur umum yang bertajuk Serab Covid-19, yang merupakan simbol dari relawan sipil bergerak.

“Kami membuka dapur umum di enam titik, per dapil, untuk turut peduli dalam membantu menangani Covid-19, terutama bagi keluarga terdampak, dan yang isoman,” jelasnya.

Disamping itu, giat Serab Covid -19, juga merupakan upaya membangun kebersamaan, dengan mendorong semua pihak turut berpartisipasi aktif.

“Alhamdulillah, kali ini HKTI juga turut memberikan bantuan yang akan kami distribusikan untuk dapur umum,” pungkasnya.

Reporter: Saedi

Redaktur: Sulaiman

  • Bagikan
WhatsApp chat