MSFC DISPLAY WEB

DPMPTSP-Naker Pamekasan Siapkan Pelatihan Linting Rokok Bagi Warga

Media Jatim
Plt Kepala DPMPTSP-Naker Kabupaten Pamekasan, Supriyanto. (Foto: Ist)

MEDIAJATIM.COM | PAMEKASAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pemekasan, melalui dinas penanaman modal pelayanan tarpadu satu pintu dan tenaga kerja (DPMPTSP-Naker), menyiapkan pelatihan linting rokok bagi warga di Bumi Gerbang Salam.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Ketenagakerjaan (DPMPTSP Naker) Kabupaten Pamekasan Supriyanto mengatakan, program yang bersumber dari Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) itu, saat ini sudah memasuki tahap rekrutmen peserta.

“Saat ini tahap perekrutan peserta, InsyaAllah pertengahan bulan ini pelatihan sudah mulai terlaksana,” jelasnya, Senin (13/9/2021).

Banner Iklan Media Jatim

Dedy menambahkan sebelum pelatihan digelar, instansinya terlebih dahulu akan melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan sejumlah pabrik rokok yang menjadi mitra pelatihan.

Baca Juga:  Ini 5 Kesepakatan Deklarasi Damai Caleg Nahdliyin Pamekasan

Untuk tahun 2021 ini, pihaknya mengaku pelatihan akan digelar di 3 pabrik rokok di dua kecamatan, yakni di Kecamatan Kadur dan Kecamatan Larangan.

“Untuk tahun ini kita akan mulai dulu 3 paket, yakni di PR Ayunda, SF Jaya Raya dan SHN Jaya,” terangnya.

Menurutnya, untuk pelatihan keterampilan linting rokok ini akan dilaksanakan selama 10 hari. Pihaknya menargetkan tahun ini sebanyak 11 paket dan setiap paketnya terdiri dari 20 orang peserta.

“Jadi 20 orang dikali 11 paket, berarti ada sekitar 220 orang,” tutupnya.

Baca Juga:  Aktivis Generasi Muslim Dukung Revisi UU KPK

Reporter: Bahrul Rosi

Redaktur: Sulaiman