Iklan Stop Rokok Ilegal Sumenep

INTI Bali Gandeng Stakeholder Gelar Vaksinasi Tahap Kedua

  • Bagikan

MEDIAJATIM.COM | Buleleng – Tercatat 1.100 orang warga di Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng mengikuti vaksinasi tahap ke-2 di Brahma Vihara Arama, Desa Banjar Tegeha, Kabupaten Buleleng, Bali, Ahad (19/9/2021).

Vaksinasi tersebut dilaksanakan oleh Indoesia Tionghoa (INTI) Bali dan Inti Klub Bali Sehat (IKBS) Buleleng bekerjasama dengan Yayasan Girirakkhito Mahathera dan Pemprov Bali. Turut mendukung pelaksanaan vaksinasi tersebut Polsek Banjar, Koramil Banjar, Pergunu, HMI, dan komponen lainnya.

Stop Rokok Ilegal Sumenep

Juli lalu di tempat yang sama telah digelar vaksinasi tehap pertama. Vaksinasi tahap ledua ini mendapat sambutan yang sangat luar biasa dari masyarakat setempat. Kurang lebih 1.300 yang ikut mendaftar, namun hadir 1.100 orang. Vaksin yang digunakan adalah astrazeneka yang kedua.

Menurut Ketua INTI Bali, Sudiarta Indrajaya (Romo Sin), vaksinasi tersebut mengusung tagline “Saling Percaya, Saling Menolong dan Saling Mendoakan”. Katanya, kalau kesadaran bersama tentang tiga hal ini digerakkan, ia yakin Bali akan segera bangkit, Indonesia akan maju.

Baca Juga:  Di Tengah Vaksinasi, Gubernur Jatim Dapat Hadiah Buku Sejarah Kiai Achmad

“Vaksin ini adalah salah satu faktor utama yang bisa menghindarkan kita dari Covid-19. Tapi ada faktor lain. Dan ini tidak bisa sendiri. Jika seseorang ikut vaksin dia tidak hanya melindungi dirinya, tetapi juga melindungi keluarga, bangsa dan negara ini,” jelasnya.

Selain di Brahma Vihara Arama Buleleng, INTI juga menggelar vaksinasi di dua titik di Denpasar.

Sementara Ketua Yayasan Girirakkhito Mahathera, Ida Bagus Rahoela mengatakan, vaksinasi yang kedua ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat dalam menjaga kesehatan masing-masing. Melalui vaksin ini nantinya masyarakat bisa melaksanakan aktivitas kesehariannya secara normal kembali.

“Vaksin Ini menjadi harapan kita bersama, sehingga baik ekonomi, sosial, dan psikologis masyarakat bisa pulih kembali. Kita berharap situasi ini segera pulih,” ujarnya seraya berpesan agar masyarakat harus tetap menjaga protokol kesehatan meskipunsudah divaksinasi.

Baca Juga:  Gempa Jatim Tewaskan Warga Madura, Ini Data Korbannya

Di tempat yang sama, Korwil IV PP Pergunu Bali Nusra H. Lewa Karma menyambut baik kegiatan vaksinasi itu. Katanya, pemerintah dan masyarakat sanagat terbantu atas prakarsa dari INTI Bali terebut.

“Kegiatan vaksinasi ini menandakan kita masih bersatu sebagai bangsa dalam keragaman, bersinergi meringankan beban bangsa dan pemerintah” ujar Lewa.

Menjelang akhir sesi kegiatan vaksin, INTI Bali juga memberikan sejumlah bantuan beras secara simbolik kepada masyarakat yang diwakili oleh IKBS Buleleng dan Pergunu yang diserahkan oleh Kadikes Provinsi Bali dan Kapolsek Banjar. Bantuan tersebut selanjutnya akan diteruskan kepada masyarakat yang memerlukan.

Reporter: Aryudi AR

Redaktur: Zul

Stop Rokok Ilegal
  • Bagikan
WhatsApp chat