Kenalkan Potensi Lokal, Aliyadi Gunakan Batik Pamekasan ke Bangka Belitung

MEDIAJATIM.COM | Pamekasan- Ketua Komisi B DPRD Provinsi Jawa Timur, Aliyadi Mustofa ikut serta mendampingi Gubernur Khofifah Indar Parawansa dalam acara misi dagang dan investasi ke Pangkal Pinang Kepulauan Bangka Belitung, selasa (24/5/2022).

Pada kesempatan tersebut, legislator asal Madura tersebut mengenakan batik tulis Pamekasan sebagai wahana mempromosikan potensi lokal. Promosi itu perlu dilakukan dengan aneka cara dan strategi, termasuk membeli untuk digunakan dalam setiap momen.

DLH Pamekasan

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menyampaikan, pihaknya akan bersinergi dengan Pemprov Jawa Timur untuk bersama-sama menumbuhkan ekonomi masyarakat pasca pandemi covid-19 melanda Indonesia dalam dua tahun terakhir.

Selain itu, pihaknya juga mendukung gerakan nasional bangga buatan Indonesia sebagaimana cita-cita pemerintah. Batik Pamekasan sebagai kekayaan bangsa telah mendapat apresiasi luar biasa dari berbagai pihak dengan kualitasnya yang unggul.

Baca Juga:  Ketua Komisi B DPRD Jatim Minta 30 Persen Koperasi Dinonaktifkan

“Ini bersinergi dengan gerakan nasional bangga buatan Indonesia dengan tujuan mendorong penguatan belanja nasional maupun daerah dengan produk dalam negeri,” kata Aliyadi usai pertemuan tersebut.

Dia mengajak kepada masyarakat Jawa Timur untuk bersama-sama mempromosikan potensi daerahnya sesuai dengan perannya masing-masing.

“Makanya, pada kesempatan ini kami sengaja memakai batik Pamekasan sebagai upaya mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat,” pungkasnya. (*)