News  

Wabup Fattah Jasin Siap Membantu Kuatkan Komitmen Bupati Pamekasan

MEDIAJATIM.COM | PAMEKASAN — Kursi Wakil Bupati (Wabup) Pamekasan secara sah diduduki Fattah Jasin per hari ini (30/5/2022). Mantan Birokrat Jawa Timur itu akan dilantik pada pukul 16.00 WIB di gedung Negara Grahadi, Surabaya.

Pengambilan sumpah dan pelantikan Fattah Jasin sebagai Wakil Bupati Pamekasan akan dipimpin Gubernur Khofifah Indar Parawansa. Fattah mengaku senang. Sebab akan menemani Baddrut Tamam yang memiliki komitmen tinggi.

DLH Pamekasan

“Pak Bupati menjalankan kekuatan besar. Dalam urusan reformasi birokrasi,” katanya saat dihubungi KabarMadura.id, Senin (30/5/2022) pagi. Fattah menyebutkan, dalam rekrutmen eselon II dan III, Bupati Pamekasan sangat profesional.

Gak ada lagi titipan-titipan dari siapa pun. Itu yang Pak Bupati lakukan, dan saya lihat, komitmen beliau sangat tinggi dalam hal me-reform daerah,” sambungnya.

Baca Juga:  Bupati Pamekasan: 5 Program Prioritas Berjalan Sesuai Harapan

Tidak hanya itu, lanjut Fattah, empat program prioritas Pemkab Pamekasan lainnya juga out of the box; bidang kesehatan, ekonomi, infrastruktur dan pendidikan.

Dia menyebut, terobosan Bupati Pamekasan tidak hanya akan dirasakan dalam satu dua tahun ke depan. Melainkan akan dirasakan dalam jangka waktu menengah dan panjang ke depan. “Saya yakin Pamekasan akan hebat betul ke depan,” imbuhnya.

Dia menyebut, tugas dirinya sebagai Wakil Bupati Pamekasan pada prinsipnya hanya membantu memaksimalkan komitmen tinggi Bupati Pamekasan. Komitmen yang tertuang dalam janji politik Baddrut Tamam dan Raja’e. “Yang dikerucutkan ke dalam lima program prioritas,” ujarnya.

Fattah juga menyebut, Mas Tamam memiliki atensi khusus pada penguatan SDM Pamekasan. “Ini berseiring dengan program Pak Jokowi dan Ibu Khofifah,” katanya. Dia menyebut, langkah Pamekasan dalam penguatan SDM sudah sangat tepat.

Baca Juga:  Pemkab Pamekasan Terima Dua Penghargaan Dari Kemenpan-RB

Program beasiswa santri, kedokteran, fasilitasi masuk Akpol dan Akmil hingga beasiswa untuk ASN merupakan program penguatan SDM. “Sudah sangat tepat karena mohon maaf, IPM Madura umumnya di bawah rata-rata Jawa Timur, dan program bupati ini ingin keluar dari kondisi tersebut,” jelasnya.

Dia menyebut, setelah dilantik nanti, dirinya akan memaksimalkan komitmen politik Bupati Pamekasan yang melompat jauh ke depan. Dirinya juga akan membantu Bupati Pamekasan untuk melihat infrastruktur yang masih belum maksimal dan perlu dimaksimalkan.

Reporter: Imam

Redaktur: Sule Sulaiman