SMK Sumber Nangka Pamekasan Siap Terapkan Kurikulum Merdeka

MEDIAJATIM.COM | Pamekasan – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Sumber Nangka, Desa Duko Timur, Kecamatan Larangan, Pamekasan tengah bersiap diri untuk menerapkan Kurikulum Merdeka di tahun pelajaran 2022/2023.

Hal itu disampaikan Kepala SMK Sumber Nangka M. Syahid saat acara Bimbingan Teknis Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) di Aula SMK Sumber Nangka, Selasa (19/07/2022).

Menurutnya, pengembangan kurikulum tersebut dilakukan demi efektivitas belajar mengajar. Saat ini, pihaknya melakukan ragam persiapan, salah satu di antaranya melakukan sosialisasi Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM).

Kata M. Syahid, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap peserta didik agar bisa melangsungkan proses pembelajaran dengan nyaman dan bermakna.

Baca Juga:  Provokator! Korlap Aksi Ancam Bakar Bupati Pamekasan

“Kami terus melakukan upaya ekstra demi kemajuan lembaga, khususnya dalam mengembangkan kurikulum ini. Sebab dengan begitu, kami yakin ini akan sangat bermanfaat bagi insan akademik,” ungkapnya.

Sementara Pengawas Cabang Dinas Pendidikan (Cabdindik) Jawa Timur Wilayah Pamekasan Fathor Rasyid menyampaikan, SMK Sumber Nangka menjadi salah satu di antara tiga lembaga tingkat SMK swasta di Pamekasan yang akan menerapkan Kurikulum Merdeka pada tahun pelajaran 2022/2023.

“Tidak semua lembaga yang termasuk dalam Kurikulum Merdeka. Ada petunjuk dan teknis tersendiri yang tentu membedakan dengan kurikulum sebelumnya,” kata Fathor Rasyid.

Baca Juga:  Mimpi Perpusdes Potoan Daya Lahirkan Generasi Cerdas

Dia pun berharap semoga SMK Sumber Nangka dapat menerapkan pengembangan kurikulum ini dengan baik, sehingga dapat mempermudah proses pembelajaran.

“Saya berharap pembelajaran yang berlangsung di SMK Sumber Nangka, betul-betul bisa memerdekakan siswa dalam belajar,” pungkasnya.

Reporter: Bahrul Rosi
Redaktur: Zul

WhatsApp chat