Display 17 Agustus _20240918_112934_0000

Fathul Qorib, ASN Alumnus UGM yang Resmi Jadi Anggota Banser di Pamekasan

Media Jatim

MEDIAJATIM.COM | Pamekasan – Aparatur Sipil Negara (ASN) di Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Pamekasan Fathul Qorib resmi menjadi anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser). Kepastian itu dia peroleh setelah berhasil mengikuti seluruh rangkaian Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) di Pondok Pesantren Miftahul Qulub, Polagan, Galis, Pamekasan, Jawa Timur, Ahad (31/07/2022).

Alumnus Pascasarjana Universitas Gajah Mada (UGM) itu menjalani sejumlah ujian yang cukup berat untuk menjadi anggota Banser. Namun dia menjalaninya dengan bersemangat dan tidak ingin kalah dengan puluhan calon anggota Banser lainnnya.

Baca Juga:  Cerita Menarik Calon Magister Ikuti Diklatsar Banser

Qorib mengaku, dirinya berhutang budi kepada Banser setelah mengetahui bahwa kakeknya saat berjuang melawan PKI dibantu dan dijaga oleh Banser.

“Dengan masuknya saya ke Banser ini, adalah semacam penebusan hutang atas jasa Banser terhadap kakek saya di zaman (penjajahan) itu,” jelas pria kelahiran Pademawu Barat itu.

Banner Iklan Media Jatim

Selain itu, dia berharap kepada ASN lain untuk mengikuti Diklatsar sebagai bentuk pelatihan dalam mengabdikan diri terhadap bangsa dan negara.

“ASN memang sudah mengabdi, cuman istilahnya ada bentuk pengabdian lain yang sekiranya bisa disumbangsihkan sebagai ASN dalam memiliki tekat kecintaan terhadap negeri ini, karena Banser merupakan salah satu pilar utuhnya NKRI ini,” Lanjutnya

Baca Juga:  Diet schedule Method With regard to find here Sportsmen Struggling Towards Reduce Weight

Sementara Ketua PC GP Ansor Pamekasan Syafiuddin mengungkapkan, Qorib memang bertekad untuk menjaga dan merawat keutuhan bangsa tidak hanya lewat ASN saja.

“Beliau pernah bercerita kepada saya bahwa dirinya terharu melihat pengabdian Banser yang begitu tulus dengan tanpa digaji,” kata anggota DPRD Kabupaten Pamekasan itu.

Reporter: Badrut Tamam
Redaktur: Zul