PERIODE II

Hormati Hari Guru, SMAN 1 Sumenep Gelar Beragam Lomba dan Upacara Bendera

Media Jatim
SMAN 1 Sumenep
(Joni Suhartono/Media Jatim) Kepala SMAN 1 Sumenep Sukarman (tiga kiri) mengikuti lomba peringatan Hari Guru Nasional (HGN) di lapangan basket sekolah Jalan Payudan Timur, Kota Sumenep, Kamis (24/11/2022).

Sumenep — Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2022, SMAN 1 Sumenep menggelar beberapa lomba, Kamis (24/11/2022).

Lomba-lomba ini digelar di lapangan Basket Sekolah Jalan Payudan Timur, Desa Pabian, Kecamatan Kota.

Kepala SMAN 1 Sumenep Sukarman mengatakan, lomba dalam rangka HGN ini tidak hanya diikuti para guru, tetapi juga diikuti siswa.

Sementara di luar sekolah, digelar turnamen bulu tangkis untuk guru dan tenaga administrasi jenjang SD, SMP serta SMA negeri dan swasta se-Kabupaten Sumenep.

“Turnamen bulu tangkis ini diikuti 25 peserta, yang dilaksanakan selama empat hari dan sudah berjalan selama dua hari di aula sekolah kita,” ujarnya kepada mediajatim.com, Kamis (24/11/2022).

Baca Juga:  Soal 25.000 Beasiswa, Ini Catatan Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Jember

Sukarman menambahkan, tepat pada HGN, Jumat (25/11/2022), juga akan dilaksanakan Upacara Bendera di halaman SMAN 1 Sumenep.

Bagi Sukarman, guru berada di garda depan dalam membentuk perilaku dan akhlak siswa sehingga setiap HGN perlu dirayakan dan dihayati sebagai momen penting.

Ketua Panitia Peringatan HGN SMAN 1 Sumenep M. Hari Nurdi menjelaskan, tidak hanya lomba berupa permainan.

Khusus para siswa, diberi kesempatan untuk menulis surat cinta untuk gurunya berupa harapan atau rasa terima kasih siswa. Surat ini nanti akan ditempel di tempat yang sudah disediakan. (mj1/ky)