November 2022, Tim Mahasiswi IST Annuqayah Raih Dua Kejuaraan Tingkat Nasional

IST Annuqayah
(Dok. Media Jatim) Dua mahasiswi IST Annuqayah menerima penghargaan Juara III Lomba Businnes Plan di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Minggu (27/11/2022).

Sumenep — Tim mahasiswi Institut Sains dan Teknologi (IST) Annuqayah Guluk-Guluk, Sumenep meraih dua kejuaraan yang berbeda pada November 2022 ini.

Tim tersebut terdiri dari dua mahasiswi; Qurratul Uyun dan Ziyadatur Rahmah. Keduanya mahasiswi Program Studi (Prodi) Teknologi Hasil Pertanian (THP).

iklan

Pertama, mereka meraih Juara II Lomba Bussines Model Kanvas yang diselenggarakan oleh Lembaga Pengembangan Profesionalitas dan Kewirausahaan (LPPK) Universitas Nurul Jadid Paiton, Probolinggo, Jawa Timur, Senin (28/11/2022).

Kedua, Juara III lomba Bussines Plan dengan Tema yang diselenggarakan oleh Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Minggu (27/11/2022).

Qurratul Uyun mengaku bahagia dan bersyukur sebab dua lomba yang diikuti bersama dengan temannya bisa menjadi juara semua.

Baca Juga:  Protkes Lemah, GP Ansor Pamekasan Dorong PTM Jadi Persuasi Edukatif

“Alhamdulillah. Baru kali ini dua lomba bisa jadi juara semua. Semua tentu karena kegigihan dan proses kami. Juga bimbingan dari Dosen Pembimbing” katanya, Senin (28/11/2022).

Sementara Kepala Biro Kemahasiswaan IST Annuqayah Khairul Anwar mengapresiasi dua mahasiswi yang sudah berhasil juara di tingkat nasional ini.

Pihaknya berharap, ke depan mahasiswi IST Annuqayah agar terus mengembangkan potensinya melalui dosen-dosen pembimbing yang ada di IST Annuqayah.

“Nanti akan ada reward bagi mahasiswa yang berprestasi dari Kampus IST Annuqayah,” ungkapnya.

Rektor IST Annuqayah H. Muhammad Husnan juga mengungkapkan hal senada. Dia mengaku bangga atas prestasi yang diraih dua mahasiswinya di bulan ini.

Ke depan, dia menginginkan, melalui dosen pembimbing, mahasiswa bisa terus berkompetisi dan meningkatkannya hingga ke ajang internasional.

Baca Juga:  Dorong Mahasiswa Cinta Kitab Kuning, Fakultas Tarbiyah UIJ Gandeng Metode Al-Miftah

“Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada dosen pendamping dan Biro Kemahasiswaan dan alumni. Mudah mudahan prestasi ini bisa menular kepada mahasiswa yang lain. Saya berharap kepada mahasiswa yang juara terus berinovasi. Tingkatkan prestasinya di even internasional,” paparnya saat dikonfirmasi via WhatsApp.

Kiai yang diamanahi sebagai Ketua ISNU Kabupaten Sumenep ini berharap penuh agar mahasiswa IST Annuqayah lainnya juga bisa memiliki semangat dan keterampilan yang sama dengan para juara.

“Mudah-mudahan ini semua menjadi keberkahan bagi IST Annuqayah dan Pesantren Annuqayah. Semoga bisa terus berpartisipasi dalam even-even internasional,” pungkasnya. (*/zul)