Display 17 Agustus _20240829_131215_0000

Satlantas Polres Pamekasan Kawal Pemberangkatan Ribuan Nahdliyin ke Sidoarjo

Media Jatim
Satlantas Polres Pamekasan
(Dok. Media Jatim) Kasatlantas Polres Pamekasan AKP Mohammad Munir (kiri) saat memberikan bantuan bagi nahdliyin yang akan menghadiri Resepsi Satu Abad Nahdlatul Ulama di Kantor PCNU Pamekasan.

Pamekasan (mediajatim.com) — Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pamekasan mengawal pemberangkatan jemaah Nahdlatul Ulama (NU) ke Resepsi Puncak Peringatan Satu Abad NU di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin malam (6/2/2023).

Banner Iklan Media Jatim

Dalam pemberangkatan tersebut, Satlantas Pamekasan mengatur mobilisasi sesuai dengan penetapan aturan yang sudah disepakati sebelumnya.

Kasatlantas Polres Pamekasan AKP Mohammad Munir mengungkapkan, pihaknya mengerahkan petugas untuk mengatur lalu lintas di setiap lima titik zona pemberangkatan dengan waktu yang berbeda-beda.

“Zona satu meliputi Batumarmar, Waru dan Pasean, Zona dua terdiri dari Pamekasan, Proppo, Palengaan, Pegantenan dan Pakong, dan zona tiga meliputi Kadur, Larangan, Galis dan Pademawu,” ungkapnya kepada mediajatim.com, Selasa pagi (7/2/2023).

Kemudian, Munir menambahkan, untuk zona empat meliputi Kecamatan Tlanakan.

“Zona lima terdiri dari rombongan Kemenag yang akan berangkat pada hari ini (Selasa pagi (7/2/2023),” jelasnya.

Selain memang sudah tugas, menurut Munir, pengawalan dari kepolisian ini adalah bentuk sambung rasa kepada masyarakat untuk ikut menghargai perjuangan para ulama terdahulu.

Baca Juga:  Diwarnai Gerimis, Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kantor PRNU Taraban Berjalan Khidmat

“Kami akan melayani para nahdliyin, sebab NU juga sudah ikut memperjuangkan kedamaian bangsa dengan toleransi dan moderatnya,” pungkasnya. (rif/zul)