WhatsApp Image 2024-09-06 at 12.09.54

Gubernur Khofifah Kena Sliding Saat Tinjau Jembatan Kaca Seruni Point di Kawasan Bromo

Media Jatim
Gubernur Khofifah Indar Parawansa
(Dok. @khofifah.ip) Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meninjau Jembatan Kaca Seruni Point, Probilinggo, Rabu (15/2/2023).

Probolinggo, mediajatim.com — Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa terpeleset saat meninjau Jembatan Kaca Seruni Point di Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Bromo Tengger Semeru (BTS) Probolinggo, Rabu (15/2/2023).

Peristiwa pilu itu bermula saat Gubernur Khofifah tengah berjalan di tengah jembatan bersama sejumlah pejabat.

Orang nomor satu di Jawa Timur itu datang ke lokasi untuk meninjau konstruksi jembatan yang akan dibuka untuk umum pada Oktober 2023 mendatang.

Pada saat asyik-asyiknya berjalan, tiba-tiba seorang pria yang berada di belakang gubernur terpeleset dan men-sliding kaki Khofifah.

Banner Iklan Media Jatim

Khofifah pun terjatuh. Sontak para pejabat yang menyertai gubernur urun tangan membantu gubernur.

Baca Juga:  Aksi May Day 2023 di Surabaya, Khofifah Janji Kawal Tujuh Tuntutan Buruh

Terlepas dari momen tersebut, Gubernur Khofifah mengajak masyarakat untuk mengunjungi jembatan kaca sepanjang 120 meter tersebut.

“Jembatan kaca ini menawarkan sensasi uji adrenalin sekaligus pemandangan menakjubkan,” terangnya melalui akun instagramnya @khofifah.ip, Kamis (16/2/2023).

Saat ini, lanjut Khofifah, jembatan kaca dengan lebar 1,8 meter–yang berada di atas jurang dengan kedalaman 80-100 meter–terserbut sudah masuk tahap finishing.

“Jika tidak ada halangan, Oktober 2023 akan dibuka untuk umum,” pungkasnya.(rif/ky)