Memasuki Abad Kedua NU, Rektor UIM Ajak Generasi Milenial Teladani Perjuangan Ulama Terdahulu

Media Jatim
Rektor UIM
(Dok. UIM Pamekasan) Rektor Universitas Islam Madura (UIM) Pamekasan Ahmad Asir.

Pamekasan, mediajatim.com — Pada momentum memasuki abad kedua Nadhlatul Ulama (NU), Rektor Universitas Islam Madura (UIM) Ahmad Asir mengajak generasi milenial untuk bisa mengikuti jejak perjuangan para ulama.

IMG-20240220-WA0010
IMG-20240220-WA0008

“Kita harus mengenang dan juga meneladani perjuangan para Muassis NU dan ulama terdahulu,” tegasnya kepada mediajatim.com, Rabu (15/2/2023).

Terutama, kata Ahmad, dalam memperjuangkan paham Ahlussunah wal Jamaah. Generasi muda harus berada di garda terdepan dalam membentengi paham Aswaja dari rongrongan paham radikalisme.

“Dengan merayakan Satu Abad NU, berarti kita harus melakukan langkah positif untuk konsisten berkhidmat kepada NU,” tambahnya.

Menurut Rektor Ahmad, tema “Mendigdayakan Nahdlatul Ulama Menjemput Abad Kedua Menuju Kebangkitan Baru” itu sudah tepat untuk menyongsong NU lebih bermartabat.

“Kita wajib memegang prinsip Aswaja, sehingga langkah-langkah inovatif ke depan bisa terjaga, yakni tetap berdasarkan nilai-nilai yang diperjuangkan ulama terdahulu,” pungkasnya. (rif/zul)