Fabio Lefundes Berpisah dengan Madura United setelah Dua Kali Ajukan Pemunduran Diri

Media Jatim
Fabio
(Dok. Instagram @fabiolefundes) Fabio Lefundes saat memimpin sesi latihan Madura United.

Nasional, mediajatim.com — Madura United ditaklukkan Borneo FC Samarinda 0-1 dalam laga lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamellingan (SGMRP), Pamekasan, Jumat (3/3/2023).

Sehari berselang, Sabtu (4/3/2023), muncul pernyataan mengejutkan dari Direktur Utama PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB) Annisa Zhafarina.

“Terima kasih atas kebersamaannya selama ini Coach Fabio Lefundes,” ucapnya.

Sebelumnya, pelatih asal Brasil tersebut sempat menyatakan untuk mundur dari kursi pelatih. Hal itu dia sampaikan saat konferensi pers pascalaga Madura United dikalahkan Persebaya Surabaya di SGMRP, Minggu (29/1/2023). Tetapi, manajemen masih mempertahankannya.

Baca Juga:  Ribuan Alumni dan Simpatisan Hadiri Haul ke-17 KH. A. Mu'afi A. Zaini di Kecamatan Omben, Ini Pesan Kiai Mamak!

“Yang bersangkuatan mengajukan kembali untuk mundur dari kursi kepelatihan, dan manajemen menerima pengunduran diri tersebut dengan pertimbangan yang hati-hati,” terang Nissa.

Selama putaran kedua, Madura United mengalami kemerosotan performa. Tim kebanggaan masyarakat Madura ini hanya memanangi dua dari sebelas laga, kalah enam kali dan tiga kali meraih hasil imbang.

Hasil-hasil tersebut ditengarai menjadi pendorong pelatih yang telah mendampingi Madura United sejak 15 November 2021 itu mengajukan pemunduran diri.

Selama menangani Madura United, juru taktik 50 tahun tersebut telah melakoni 49 pertandingan. 20 pertandingan di antaranya berakhir dengan kemenangan, 18 kali kalah dan 11 kali imbang.

Baca Juga:  Inilah Skuad Madura United Lawan Persiba

Kemenangan terbesarnya adalah kala mengantarkan Mendura United membantai Barito Putera 8-0.

“Sukses di mana pun berada dan terima kasih atas dedikasinya selama menjadi bagian dari Madura United,” pungkasnya.(ak/ky)