PERIODE II

HCML Support Penuh Festival Pesisir I Pulau Mandangin Sampang: Dari Bazar hingga Khitan Gratis!

Media Jatim
Pulau Mandangin
(Ongky Arista UA/Media Jatim) Pembukaan Festival Pesisir I Pesona Pulau Mandangin oleh HCML dan Forkopimda Sampang di lapangan sepak bola setempat, Sabtu (4/3/2023).

Sampang, mediajatim.com — Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Pulau Mandangin, Kecamatan Sampang, menggelar Festival Pesisir I selama dua hari, 4-5 Maret 2023.

Festival tersebut dibuka Kabag Perekonomian Sampang Juwaini–mewakili Bupati H. Slamet Junaidi–di Lapangan Pulau Mandangin, Sabtu (4/3/2023).

Festival pesisir ini digelar meriah. Ada perakaman layanan kependudukan dari Dispendukcapil, bazar UMKM masyarakat, pengobatan dan sunatan gratis dari RSUD dr. Mohammad Zyn dan festival kuliner.

Kemudian, digelar lomba baca puisi, banjari, konser musik hingga bersih-bersih pantai oleh scooterist.

“Rangkaian kegiatan sudah dimulai dari 26 Februari, dan puncaknya hari ini dan besok,” terang ketua Pokdarwis Pulau Mandangin Lukmanul Hakim, Sabtu (4/3/2023).

Baca Juga:  Dishub Bangkalan Tindak Parkir Liar di Sepanjang Jalan Protokol

Festival ini disupport penuh oleh Husky Cnooc Madura Limited (HCML). Spesialist Relation HCML Ali Aliyudin menerangkan, bahwa kegiatan festival adalah hasil kreasi anak muda Pulau Mandangin.

“HCML mensupport semua ini,” ungkapnya. Ali menambahkan, HCML selalu menyambut positif ide dan usulan untuk kepentingan masyarakat Mandangin.

“Ini sebagai penghargaan kepada bapak dan ibu serta anak-anak muda di sini, dan jika festival ini sukses, mari kita lanjutkan tahun berikutnya dan HCML, Insyaallah akan berusaha mendukung,” tuturnya.

Sementara Kabag Perekonomian Sampang Juwaini berharap, HCML konsisten merangkul dan membantu masyarakat Desa Pulau Mandangin.

Baca Juga:  Ratusan Warga Mandangin Selesai Rekam e-KTP, Berobat dan Khitan Gratis tanpa Nyeberang Pulau di Festival Pesisir 2023

“Alhamdulillah, kegiatan Festival Pesisir yang digelar Pokdarwis ini dibiayai utuh HCML, harapan kami, lebih banyak lagi support dana untuk kegiatan-kegiatan dan pembangunan masyarakat Mandangin ke depan,” tuturnya.(*/ky)