MIN 2 Sumenep Sambut Ramadan dengan Karnaval, Kepala Sekolah: Agar Anak Didik Semangat Menuju Bulan yang Suci

Media Jatim
MIN 2 Sumenep
(Dok. MIN 2 Sumenep) Kepala Madrasah Ibtidaiah Negeri (MIN) 2 Sumenep, Basuki Anwar, tengah mengisi sambutan pada Tarhib Ramadan, Selasa (21/3/2023)

Sumenep, medijatim.com — Dalam rangka menyambut Bulan Ramadan 1444 Hijriah, Madrasah Ibtidaiah Negeri (MIN) 2 Sumenep menggelar karnaval, Selasa (21/3/2023).

IMG-20240220-WA0010
IMG-20240220-WA0008

Berdasarkan pantauan mediajatim.com, kegiatan yang berlangsung pada pukul 15.00 WIB tersebut diikuti oleh seluruh pelajar MIN 2 Sumenep.

Seluruh peserta karnaval terlihat memakai gamis, kopiah berwarna putih dan sorban berwarna hijau. Sambil diiringi drumben, kegiatan yang bertajuk Tarhib Ramadan ini,  berlangsung meriah.

Kepala MIN 2 Sumenep Basuki Anwar mengatakan, dilaksanakannya Tarhib Ramadan tersebut ditujukan untuk menumbuhkan semangat pada jiwa anak didiknya, dalam menyambut bulan yang sangat mulia ini.

“Dengan kegiatan ini, anak didik semoga ikut bersemangat dalam menyambut Bulan Ramadan. Bulan suci ini mesti disambut dengan senang hati, dengan tangan terbuka, baik jiwa ataupun raga,” ungkapnya saat memberikan sambutan, Selasa (21/3/2023).

Lebih lanjut, Basuki Anwar juga berharap, kegiatan ini bisa membangkitkan semangat masyarakat Kabupaten Sumenep dalam mematangkan diri untuk menjalani hari-hari berat di bulan yang penuh rahmat ini.

“Sehingga dapat menyiapkan diri dan mempersiapkan mental dalam menjalani kewajiban berpuasa,” pungkasnya.(mj12/faj)