MSFC DISPLAY WEB

Bus Unit Pelayanan KB Menunggak Pajak selama 8 Tahun, DP3AKB Pamekasan: Sudah Tidak Dioperasikan sejak 2016

Media Jatim
Bus Unit Pelayanan KB
(M. Arif/ Media Jatim) Bus Unit Pelayanan KB terparkir di Kantor DP3AKB Pamekasan berpelat mati sejak 2015 lalu, Kamis (30/3/2023).

Pamekasan, mediajatim.com — Bus unit pelayanan KB milik Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Pamekasan tidak membayar pajak selama 8 tahun sejak tahun 2015 lalu.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala DP3AKB Pamekasan Hendarto menerangkan, bus tersebut memang tidak dioperasikan sejak tahun 2016 lalu.

“Saya juga tidak tahu apa yang menjadi kendala, sebab saya juga baru masuk, namun sepertinya pimpinan sebelumnya sudah membeli dua aki dan mesinnya juga sudah hidup,” ungkapnya kepada mediajatim.com, Kamis (30/3/2023).

Padahal, menurut Hendarto, bus tersebut sangat membantu terhadap sosialisasi KB ke desa-desa.

Banner Iklan Media Jatim

“Saya sedang berusaha menghidupkan kembali pelat nomor bus yang sudah mati sejak 2015 lalu, dan akan kembali dioperasikan ke pelosok, serta bisa melayani masyarakat yang ingin melakukan konsultasi, pemasangan implan, dan lain-lain,” ujarnya.

Baca Juga:  Operasional Penurunan Stunting DP3AKB Pamekasan Tembus Rp4 Miliar dalam 10 Bulan

Sementara itu, Anggota Komisi IV DPRD Pamekasan Moh. Khomarul Wahyudi menjelaskan, sudah sering menyinggung persoalan pengoperasian bus pelayanan KB tersebut ke dinas terkait agar segera dibenahi ke depannya.

“Sudah seringkali kami suarakan terkait hal itu ketika rapat dengan Komisi IV, namun kadang tidak ditanggapi dengan serius, sehingga tetap begitu bertahun-tahun,” ungkapnya kepada mediajatim.com, Kamis (30/3/2023).

Untuk mengontrol itu, kata Wahyudi, dirinya kini belum memegang berkas Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) sehingga tidak memastikan apakah soal itu sudah dianggarkan atau tidak. “Kami masih menunggu juga,” pungkasnya.(rif/faj)