Hanura Daftarkan 50 Bacaleg ke KPU Sumenep, Optimis Raih 8 Kursi 

Media Jatim
Bacaleg Hanura
(Moh. Faiq/Media Jatim) Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Sumenep M. Ramzi menyerahkan berkas pendaftara 50 Bacaleg ke Ketua KPU Sumenep Rahbini, Minggu (14/5/2023).

Sumenep, mediajatim.com — Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Sumenep telah mendaftarkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Minggu (14/5/2023).

Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Sumenep M. Ramzi menyampaikan, terdapat 50 berkas Bacaleg yang telah didaftarkan.

Ramzi optimis Partai Hanura dapat meraih kemenangan di setiap Daerah Pemilihan (Dapil) di Pemilu 2024 nanti.

“Menang di seluruh Dapil yang dimaksud bukan berarti menguasai secara keseluruhan suara. Namun, minimal mengantongi satu kursi setiap Dapil,” ungkapnya, Minggu (14/5/2023).

Baca Juga:  DPP KAMIJO Terima Bantuan 1000 Al-Quran dari Kemenag RI

Komposisi Bacaleg Partai Hanura, kata Ramzi, sangat beragam. “Mulai dari tokoh agama, masyarakat, hingga kaum milenial melek teknologi,” imbuhnya.

Tentu saja, lanjut Ramzi, Bacaleg Partai Hanura tidak hanya dari kalangan laki-laki. “Sudah ada keterwakilan perempuan, yakni 30 persen, sesuai dengan aturan yang telah ditentukan,” terangnya.

Ramzi berharap, target Partai Hanura raih 8 kursi di Pemilu mendatang bisa tercapai. “Tentunya butuh kerja keras dan totalitas untuk mewujudkannya,” pungkasnya.(fa/faj)