CJH Pamekasan Kloter 8 Hanya 17 Orang, Kemenag: Sudah Sesuai Skema dan Jadwal!

Media Jatim
CJH Pamekasan
(Dok. Media Jatim) (Dok. Media Jatim) Kemenag Pamekasan bersama Wabup Fattah Jasin melepas keberangkatan CJH Kloter 8 di depan Masjid Agung Asy-Syuhada, Kamis (25/5/2023).

Pamekasan, mediajatim.com — Kementerian Agama (Kemenag) Pamekasan melepas pemberangkatan Calon Jemaah Haji (CJH) Kelompok Terbang (Kloter) 8 yang berjumlah 17 orang di depan Masjid Agung Asy-Syuhada, Kamis (25/5/2023).

Sebelumnya, Rabu (24/5/2023), Kemenag telah memberangkatkan CJH Kloter 4, 5 dan 6 berjumlah 1.200 orang di lokasi yang sama.

Kasi Penyelenggaran Haji dan Umrah Kemenag Pamekasan Abdul Halim menjelaskan, pemberangkatan 17 CJH ini sudah sesuai dengan jadwal yang ditentukan.

“Meskipun secara angka cuma 17 orang, namun pemberangkatan itu memang sudah sesuai skema agar tidak menumpuk dan repot mengaturnya,” ungkapnya kepada mediajatim.com, Kamis (25/5/2023).

Baca Juga:  Doakan Keselamatan Jemaah Haji, Kemenag dan GP Ansor Pamekasan Gelar Mujahadah Akbar

Kata Halim, waktu pemberangkatan yang berbeda dan berjarak cukup lama itu sudah disesuaikan dengan alokasi waktu yang dibutuhkan dalam mengurus CJH di Asrama Haji Surabaya dan ketika tiba di Madinah.

“Alhamdulillah tadi pemberangkatannya berjalan lancar. Sesuai dengan jadwal. Selanjutnya untuk Kloter 36 akan diberangkatkan pada 6 Juni 2023 nanti, lalu Kloter 84 nanti pada 21 Juni 2023,” jelasnya.

Untuk mengawal kesehatan CJH, lanjut Halim, pihaknya sudah menyiapkan 26 petugas untuk membimbing sehingga kebutuhan mereka bisa terakomodir dengan baik.

“Kami harap semua CJH asal Pamekasan bisa melaksanakan haji secara baik tanpa kendala, dan bisa pulang dalam keadaan sehat sempurna,” pungkasnya.(rif/ky)