PERIODE II

Gelar Silaturahmi, TP PKK Sumenep Bangun Keharmonisan Antarpengurus

Media Jatim
PKK Sumenep
(Joni Suhartono/Media Jatim) Ketua 1 Bidang Pembinaan Karakter Keluarga TP PKK Sumenep, Chusnul Chotimah tengah menyalurkan bantuan kepada 10 anak yatim bersama Baznas Sumenep, Jumat (26/5/2023).

Sumenep, mediajatim.com — Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sumenep menggelar Silaturahmi di Gedung Korpri, Desa Kolor, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, Jumat (26/5/2023).

Pantauan mediajatim.com, kegiatan yang bertajuk, “Sucikan Hati, Taburkan Maaf, Perkuat Silaturahmi, Tingkatkan Keharmonisan Menjadi Pribadi yang Lebih Baik” itu dibuka dengan penyerahan santunan kepada 10 anak yatim.

Dalam santunan anak yatim ini, TP PKK Sumenep menggandeng Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) setempat.

Ketua 1 Bidang Pembinaan Karakter Keluarga TP PKK Sumenep Chusnul Chotimah berharap, kegiatan tersebut menjadi ajang untuk memperkuat solidaritas para pengurus.

Baca Juga:  Cara Mudah Ganti Paspor yang Hilang, Cukup Bawa Berkas Ini ke Kantor Imigrasi Pamekasan

“Kegiatan ini menjadi ajang menjalin komunikasi dan silaturahmi untuk seluruh pengurus TP PKK Sumenep,” tegasnya saat diwawancarai mediajatim.com, Jumat (26/5/2023).

Istri Sekretaris Daerah Sumenep Edy Rasyadi itu menambahkan, pihaknya turut mengundang Nyai Suciana Muktar sebagai penceramah pada kegiatan ini.

“Ada tiga poin yang disampaikan penceramah tadi, yakni no gibah, no dengki dan no bohong. Poin-poin ini penting untuk meniadakan dusta di antara kita,” pungkasnya.

Diketahui, kegiatan tersebut turut dihadiri oleh berbagai pihak, yaitu Pengurus TP PKK Sumenep, Ketua TP PKK Kecamatan, organisasi kewanitaan dan keagamaan, serta Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah setempat.

Baca Juga:  Mabuk, Polisi Amankan Dua Pemuda 

Kendati Ketua TP PKK Sumenep Nia Kurnia Fauzi tidak menghadiri kegiatan ini, karena tengah menjalankan ibadah haji, kegiatan tersebut tetap berjalan khidmat dan lancar dari awal hingga akhir.(mj12/faj)