WhatsApp Image 2024-09-06 at 12.09.54

Meriahkan Puncak Harlah ke-63, 5.000 Kader PMII Jatim Serbu Kota Solo

Media Jatim
Harlah PMII
(Moh. Faiq/Media Jatim) Kader PMII Jawa Timur wilayah Tapal Kuda, Madura dan Metropolis berkumpul di Masjid al-Akbar Surabaya persiapan berangkat ke lokasi Harlah PMII di Solo, Jawa Tengah, Jumat (23/6/2023).

Surabaya, mediajatim.com — Puncak Hari Lahir (Harlah) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) ke-63 dilaksanakan di Benteng Vastenburg, Solo, Jawa Tengah, Jumat (23/6/2023).

Pantauan mediajatim.com, penutupan Puncak Harlah PMII tersebut akan dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Selain itu, acara tahunan PMII tersebut juga akan dimeriahkan oleh kelompok Al-Banjari Ahbabul Mushtofa, Gambus Balasyik, Denny Caknan dan munajat bersama Habib Umar al-Muthohar.

Ketua Umum Pengurus Koordinator Cabang (PKC) PMII Jawa Timur (Jatim) Baijuri mengatakan, untuk memeriahkan Harlah PMII ke-63 ini, sekitar 5.000 kader dari Jatim dihadirkan ke Solo, Jawa Tengah.

Banner Iklan Media Jatim

“Harlah PMII merupakan tapak tilas sejarah perjuangan yang perayaannya harus kita sukseskan bersama,” ungkapnya, Jumat (23/6/2023).

Baca Juga:  Disperindag Pamekasan Bungkam Terkait Progres Proyek Pasar Kolpajung

Baijuri berpesan kepada seluruh warga pergerakan di Jawa Timur agar tidak memaknai Puncak Harlah PMII sekedar hiburan belaka.

“Lebih dari itu, kader-kader PMII yang hadir ke Solo harus menyerap segala materi yang akan disampaikan oleh Presiden Indonesia dan Ketua Umum PB PMII,” harapnya.

Lebih lanjut Baijuri mengatakan bahwa lokasi pemberangkatan ke Solo berkumpul di Masjid Al-Akbar Surabaya.

“Tapi yang berkumpul di Surabaya hanya wilayah Tapal Kuda, Madura dan Metropolis. Sementara untuk wilayah Matraman berangkat sendiri dari setiap cabang masing-masing,” pungkasnya.(fa/faj)