Display 17 Agustus _20240829_131215_0000

Imigrasi Pamekasan Turun ke Kepulauan Kangean Sumenep, 52 Warga Arjasa Buat Paspor di Lokasi

Media Jatim
Imigrasi Pamekasan
(Dok. Media Jatim) Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Pamekasan Imam Bahri (dua kanan) bersama petugas terkait berfoto bersama warga di Kecamatan Arjasa, 10 Juni 2023.

Sumenep, mediajatim.com — Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Pamekasan juga membuka layanan Eazy Passport atau layanan langsung ke lokasi pemohon di Kepulauan Kangean, Sumenep.

Banner Iklan Media Jatim

Eazy Passport Imigrasi Pamekasan ini menyelesaikan berkas permohonan 52 warga di Kecamatan Arjasa, Kepulauan Kangean, pada 10 Juni 2023.

Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian (Tikkim) Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Pamekasan Harsya Wardhana Soebagjo menjelaskan bahwa imigrasi selama ini terus berupaya untuk memberikan kemudahan pelayanan bagi masyarakat.

“Warga kepulauan di Sumenep, yang ingin membuat paspor ke imigrasi tentu terkendala jarak yang cukup jauh, juga biaya, apalagi transportasi ke darat tidak setiap hari ada,” ungkapnya kepada mediajatim.com, Jumat (23/6/2023).

Untuk itulah, kata mantan Kepala Subseksi Intelijen Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang itu, Eazy Passport hadir ke Kepulauan Kangean.

Dengan Eazy Passport ini, seluruh proses permohonan, mulai dari penyerahan dan pemeriksaan berkas persyaratan, wawancara, serta pengambilan data biometrik berupa foto dan sidik jari dilakukan di lokasi pemohon.

“Pelayanan sistem jemput bola ini direncanakan tidak hanya di Kepulauan Kangean saja, kemungkinan juga akan dilaksanakan di Pulau Pagerungan,” jelasnya.

Harsya berharap masyarakat juga memberikan masukan terhadap pelayanan Kantor Imigrasi Pamekasan sehingga bisa berbenah lebih baik ke depan.(rif/ky)