Semarak Iduladha, Dinsos P3A Sumenep Bagikan 30 Hewan Kurban ke Masjid, Musala dan Ormas

Media Jatim
Iduladha
(Dok. Media Jatim) Terlihat Kepala Dinsos P3A Sumenep Achmad Dzulkarnain, Sekda Kabupaten Sumenep Edy Rasyadi dan Wakil Bupati Sumenep Dewi Khalifah tengah menyalurkan hewan kurban, Kamis (29/6/2023).

Sumenep, mediajatim.com — Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Sumenep menyalurkan 30 hewan kurban ke sejumlah masjid, musala dan organisasi masyarakat, Kamis (29/6/2023).

Penyaluran hewan kurban tersebut berlangsung di Rumah Perlindungan Sosial (RPS) Dinsos P3A Sumenep. Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai elemen penting, yakni Kepala Dinsos P3A Sumenep Achmad Dzulkarnain, Sekretaris Daerah (Sekda) Sumenep Edy Rasyadi dan Wakil Bupati Sumenep Dewi Khalifah.

Wakil Bupati Sumenep Dewi Khalifah mengatakan, hewan-hewan kurban tersebut merupakan sumbangan dari berbagai pihak, yakni OPD, BUMD, BUMN dan lembaga pemerintah setempat lainnya.

Baca Juga:  UIM Raih Juara Harapan 1 ICT Scientific Paper di UNY National IT Competition

“Hewan kurban yang dibagikan di Iduladha 1444 Hijriah kali ini, rinciannya, sapi sebanyak 11 ekor dan kambing sebanyak 19 ekor,” ungkapnya, Kamis (29/6/2023).

Melalui penyaluran hewan kurban tersebut, pihaknya berharap seluruh masyarakat Sumenep dapat merayakan Iduladha dengan penuh semangat dan bahagia.

“Semoga hewan kurban ini diberikan kepada masyarakat yang memang berhak menerima. Supaya mereka juga bisa merayakan lebaran Iduladha dengan penuh kebahagian,” imbuhnya.

Kepala Dinsos P3A Sumenep Achmad Dzulkarnain mengaku senang telah menyalurkan 30 hewan kurban pada momen Iduladha ini.

Baca Juga:  Slamet Ariyadi Teriakkan Harga Tembakau Harus Sesuai Keinginan Petani di Sidang Paripurna DPR RI

“Semoga hewan kurban yang disalurkan ini dapat meringankan beban dan perekonomian masyarakat yang menerima,” ucapnya, Kamis (29/6/2023).

Lebih lanjut, Achmad Dzulkarnain mengajak seluruh elemen masyarakat setempat untuk meningkatkan ketakwaan di momen Iduladha ini.

“Mari kita tingkatkan keikhlasan sehingga kita semua meraih predikat sebagai pribadi yang takwa,” pungkasnya.(mj12/faj)