Peringati HUT Kemerdekaan ke-78 RI, Dinas PUTR Sumenep Gelar Lomba Antarkaryawan

Media Jatim
PUTR
(Dok. Media Jatim) Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Sumenep Eri Susanto (memakai topi biru) foto bersama dengan para pemenang lomba di halaman Kantor Dinas PUTR setempat, Sabtu (26/8/2023).

Sumenep, mediajatim.com — Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Sumenep menggelar Lomba Intern di halaman Kantor Dinas PUTR setempat sejak Jumat (25/8/2023) hingga Sabtu (26/8/2023).

Kepala Dinas PUTR Kabupaten Sumenep Eri Susanto mengatakan, kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini diadakan untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-78 RI.

“Acara perayaan kemerdekaan seperti ini memang rutin diadakan setiap tahun. Di tahun ini, perayaan dikemas dengan lomba-lomba antarkaryawan, lalu ditutup dengan Jalan-Jalan Sehat (JJS),” ungkapnya, Sabtu (26/8/2023).

Ragam lomba yang digelar kali ini, terang pria yang akrab disapa Erik itu, terdiri dari lomba estafet air, estafet karet, bulu tangkis, biliar keranjang, memindahkan belut serta lomba karaoke.

Baca Juga:  Dinilai Langgar Kode Etik, Kabiro Kemahasiswaan UNIRA Dituntut Mundur

Erik memaparkan, demi menumbuhkan keharmonisan dan kekompakan antarkaryawan, hampir semua lomba bernuansa kerja sama tim.

Selain untuk kekompakan, kata Erik, lomba ini juga bertujuan untuk meningkatkan rasa kecintaan tanah air serta ajang refreshing bagi karyawan.

“Kami juga sengaja mengunakan baju merah putih untuk menggambarkan kecintaan serta kebanggaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” tuturnya.

Erik berharap, lomba yang digelar Dinas PUTR Sumenep ini bisa benar-benar menumbuhkan kekompakan dan memperkuat solidaritas para karyawan.

“Sehingga, pengabdian kita terhadap masyarakat akan lebih maksimal dan tentunya baik,” pungkasnya.(mj17/faj)