Mengenal Rafka, K-Conk Mania Cilik yang Tak Pernah Absen Dukung Madura United

Media Jatim
Rafka
(Dok. Media Jatim) K-Conk Mania cilik Muhammad Rafka Bagaskoro saat mendukung klub kesayangannya Madura United di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan pada 23 Juni 2023.

Pamekasan, mediajatim.com — Madura United (MU) sebagai salah satu klub sepak bola papan atas di Indonesia terus menjadi magnet bagi para pendukungnya, termasuk bagi K-Conk Mania cilik asal Kelurahan Barurambat Kota, Kecamatan Pamekasan, Muhammad Rafka Bagaskoro (6).

Bocah yang akrab disapa Rafka ini adalah anak pertama dari pernikahan Sony Ladys Nurullah dan Yayuk Mabruroh. Saat ini, dia masih duduk di TK Abdurrahman Bil Faqih (Abfa) Pamekasan.

Kakek K-Conk Mania cilik Dodik Budi Sriyono (60) mengatakan, Rafka adalah pengagum berat Madura United. Kecintaannya pada Laskar Sape Kerrap sudah sebelum ia bersekolah.

Awalnya, kata Budi, Rafka hanya menonton laga Madura United melalui televisi dan gadget di rumah.

Baca Juga:  Polemik Pemberitaan Kades Sumberkolak, Akibat Tidak Sesuai Tupoksi Kelembagaan

“Tapi kalau sekarang dia datang langsung ke Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan. Rafka bahkan tidak pernah absen setiap pertandingan Madura United,” ujarnya, Jumat (15/9/2023).

Dari saking cintanya ke Madura United, ujar Budi, Rafka selalu bertanya kapan Laskar Sape Kerrap bertanding di Stadion Pamekasan.

“Kalau Madura United bermain di Pamekasan, Rafka pasti datang langsung ke stadion, lengkap dengan semua aksesori suporternya,” tukasnya.

Budi menuturkan, ketertarikan Rafka pada dunia sepak bola memang turunan dari buyut dan dirinya sendiri.

“Dulu pada tahun 80-an, saya sempat aktif di klub sepak bola bernama Rio di Sedangdang Pamekasan sebagai kiper. Klub sepak bola ini, bosnya memang ayah saya sendiri alias buyut Rafka,” bebernya.

Baca Juga:  Pj Bupati Bangkalan Akan Rancang Perbup OPD Wajib Beli Produk di Sentra IKM

Jadi tidak heran, lanjut Budi, bila Rafka hari ini gemar pada sepak bola dan mengidolakan Madura United, karena dari buyutnya memang juga cinta bahkan terlibat merintis klub sepak bola.

Budi berharap, kecintaan Rafka pada Madura United bisa menjadi penyemangat untuk mengejar cita-citanya menjadi pemain sepak bola profesional.

K-Conk Mania cilik Muhammad Rafka Bagaskoro mengaku memang ingin menjadi pemain sepak bola ternama kelak saat dewasa.

“Saya ingin jadi Ronaldo dan bermain di Madura United,” singkatnya.(mj17/faj)