Proyek Gedung Perpusda Pamekasan Rp7,9 Miliar Terancam Molor

Media Jatim
Proyek
(M. Arif/Media Jatim) Sejumlah pekerja sedang mengerjakan dasar pembangunan gedung Perpusda Pamekasan, Selasa (19/9/2023).

Pamekasan, mediajatim.com — Proyek pembangunan gedung Perpustakaan Daerah (Perpusda) Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Pamekasan senilai Rp7,9 miliar terancam molor.

IMG-20240220-WA0010
IMG-20240220-WA0008

Berdasarkan pantauan mediajatim.com, proyek pembangunan yang dimulai sejak 4 Juli 2023 lalu itu sebagian masih penggalian dasar, dan sebagian lainnya sudah dilakukan pengecoran dasar.

Kepala DPK Pamekasan Prama Jaya membenarkan bahwa pembangunan yang dikerjakan oleh CV Versa Indo Utama tersebut memang lambat.

“Saya tidak tahu pasti mengenai progres terakhir proyek tersebut, sebab masih di Surabaya, namun memang tidak mencapai target semestinya,” ungkapnya, Selasa (19/9/2023).

Untuk mengejar ketertinggalan, kata Pram, pihak kontraktor nampaknya mendatangkan pekerja dari Surabaya, yang bisa kerja lembur siang dan malam.

“Proyek ini nanti dikebut siang malam agar selesai tepat waktu pada awal Desember 2023. Mengingat, kendala jumlah tukang yang kurang sudah didatangkan,” tuturnya.

Kontraktor pembangunan gedung Perpusda DPK Pamekasan Moh. Jauhari mengaku tidak tahu mengenai progres terakhir proyek pembangunan tersebut.

“Saya tidak tahu, sebab (datanya, Red.) ada di laptop, mungkin besok bisa ke lokasi, langsung ketemu saya,” singkatnya.(rif/faj)