WhatsApp Image 2024-09-06 at 12.09.54

Dorong Mahasiswa Lestarikan Kearifan Lokal, BEM FIP UTM Gelar Seminar Nasional Pendidikan Berbasis Budaya

Media Jatim
Seminar
(Dok. Humas BEM FIP UTM) Gubernur BEM FIP Kabinet Wirasena UTM Moh Rifqi Ayatullah (kemeja putih) saat berfoto bersama pemateri dan Rektor UTM Safi' usai kegiatan seminar nasional di Gedung R. P Mohammad Noer UTM, Sabtu (21/10/2023).

Bangkalan, mediajatim.com — Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Kabinet Wirasena Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Trunojoyo Madura (UTM) menggelar Seminar Nasional di Gedung R. P. Mohammad Noer kampus setempat, Sabtu (21/10/2023).

Seminar Nasional bertajuk “Mewujudkan Inovasi Pendidikan yang Berkarakter dan Berbudaya Guna Mencetak Generasi Emas 2045” ini menghadirkan Influencer Sherly Annavita Rahmi dan Budayawan Bangkalan R Muhammad Bin Rachmad sebagai narasumber.

Gubernur BEM FIP Kabinet Wirasena UTM Moh. Rifqi Ayatullah mengatakan, kegiatan seminar pendidikan ini digelar untuk memotivasi mahasiswa agar peduli dan terus melestarikan kearifan lokal Madura.

Baca Juga:  Janji Kholil-Sukri Jika Menang Pilkada, Akan Perbaiki Tata Niaga Tembakau dan Garam Pamekasan

Dalam acara ini, tutur Rifqi, ternyata sangat diminati mahasiswa. Ada ratusan peserta yang ikut dalam kegiatan ini.

Banner Iklan Media Jatim

“Sebenarnya kegiatan ini merupakan puncak Peringatan Bulan Pendidikan, salah satu program terbesar kami menjelang akhir periode. Tentu kami ingin berkesan dan bermanfaat bagi para mahasiswa,” ungkapnya, Jumat (27/10/2023).

Melalui seminar ini, kata Rifki, semoga para mahasiswa termotivasi untuk terus meningkatkan spirit belajarnya.

Mahasiswa UTM asal Pamekasan itu mengatakan, kegiatan seminar motivasi seperti ini penting sebagai bekal bagi mahasiswa yang nanti akan menjadi calon pendidik.

Baca Juga:  Pengamat: Pemilih Milenial dan Gen Z Potensi Retas Kuasa Pesantren di Pilkada Pamekasan 2024!

“Kami sadar, banyak mahasiswa yang dilema untuk menjadi guru. Dari kegiatan ini kami ingin membuat mereka yakin bahwa menjadi pendidik bukan hanya sekadar profesi, tetapi membentuk pondasi masa depan negeri,” terangnya.

Rektor UTM Safi’ mengaku bangga, karena kegiatan besar seperti ini bisa dilaksanakan dengan baik oleh BEM FIP.

“Saya apresiasi semangat dan kerja keras teman-teman BEM FIP, semoga ke depan terus bisa dikembangkan,” singkatnya.(hel/faj)

Respon (1)

Komentar ditutup.