PERIODE II

Antrean Online Pembuatan Paspor Imigrasi Pamekasan Dibuka 3 Bulan: Desember hingga Februari 2024!

Media Jatim
Paspor Online 2024
(Dok. Media Jatim) Ilustrasi pelayanan antre Paspor melalui M-Paspor Imigrasi Pamekasan.

Pamekasan, mediajatim.com — Imigrasi Pamekasan kembali membuka antrean online pembuatan Paspor melalui aplikasi M-Paspor, Kamis (30/11/2023).

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Pamekasan Imam Bahri menerangkan, bahwa kuota pendaftar online pembuatan Paspor dibuka tiga bulan.

Dimulai dari Desember 2023 hingga Februari 2023. “Warga di mana pun berada bisa memanfaatkan layanan ini,” ungkap Imam, Kamis (30/11/2023).

Pria kelahiran Pamekasan tersebut menambahkan, bahwa antrean online ini untuk memudahkan pelayanan bagi masyarakat sehingga tidak perlu antre di Kantor Imigrasi.

“Silakan nanti berkas yang diunggah dibawa langsung ke Kantor Imigrasi setelah mendaftar via M-Paspor,” sambung Imam.

Baca Juga:  20 Pekerja Proyek Musala dan Gudang Dispendukcapil Sampang Rp1,3 Miliar Tak Terlindungi BPJS

Imam berharap, antrean online ini setidaknya membantu masyarakat meminimalisir dua hal yakni biaya dan tenaga sehingga tidak perlu bolak-balik.

Untuk diketahui, melalui aplikasi M-Paspor, masyarakat bisa memilih waktu dan tempat pelayanan yang diinginkan serta dapat mengunggah dokumen persyaratan permohonan Paspor.

Memilih tempat dimaksud, pelayanan Paspor ini tersedia di Mal Pelayanan Publik (MPP) di empat Kabupaten di Madura.(*/ky)