UNIJA Madura Gelar Workshop Pelaporan IKU-IKT, Rektor Dorong Satker Tingkatkan Kinerja dan Prestasi

Media Jatim
UNIJA
(Kurdianto Al Laily/Media Jatim) Rektor UNIJA Madura Sjaifurrachman saat sambutan dalam Workshop Pelaporan IKU-IKT Perguruan Tinggi di Graha Sumekar kampus setempat, Sabtu (2/12/2023)

Sumenep, mediajatim.com — Universitas Wiraraja (UNIJA) Madura menggelar Workshop Pelaporan Indikator Kinerja Utama dan Indikator Kinerja Tambahan (IKU-IKT) Perguruan Tinggi di Graha Sumekar kampus setempat, Sabtu (2/12/2023)

IMG-20240220-WA0010
IMG-20240220-WA0008

Rektor UNIJA Madura Sjaifurrachman mengatakan, workshop ini diadakan untuk meningkatkan pemahaman dan cara pelaporan Satuan Kerja (Satker) tentang IKU-IKT perguruan tinggi.

“Satker kampus ini perlu memiliki target pencapaian IKU-IKT. Dan jangan lupa mendata serta melaporkan hasil kinerja, baik akademik maupun nonakademik,” ungkapnya, Sabtu (2/12/2023).

Baca Juga:  STT Muhammadiyah Cileungsi Gelar Klinik Proposal Hibah Ristekdikti Pendanaan 2019

Kata Sjaifur, Satker di UNIJA juga wajib memperhatikan masa pelaporan capaian IKU-IKT masing-masing.

“Kami mendorong semua dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswa di lingkungan Satker masing-masing untuk meningkatkan kinerja dan prestasi, tentu saja yang mendukung IKU-IKT,” terangnya.

Subkoordinator Data Pendidikan Tinggi Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Riset dan Teknologi (Ditjen Dikti Ristek) Franova Herdiyanto mengatakan, kampus swasta hendaknya terus berbenah menjadi yang terbaik dalam memberikan layanan pendidikan.

“Kalau bisa, perguruan tinggi swasta itu lebih baik dari perguruan tinggi negeri,” ucapnya saat memberikan sambutan, Sabtu (2/12/2023).

Baca Juga:  Bupati Baddrut Berharap Do’a JCH Wujudkan Pemerintahan Bersih

Salah satu caranya, kata Franova, dengan meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) kampus. Sebab, terkadang kampus itu hanya tersentral pada satu orang.

“Makanya kita sekarang mengikuti kegiatan workshop ini. Tujuannya agar semua stakeholder kampus ini memahami dan mengetahui cara pelaporan IKU-IKT sesuai ketentuan,” pungkasnya.

Diketahui, kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah elemen penting di UNIJA, mulai dari Rektor, Wakil Rektor I dan II, Dekan Fakultas, Direktur Pascasarjana, Wakil Dekan I dan II, Ketua Program Studi, Pimpinan Satker, Koordinator Bidang, Kepala Bagian, Kepala Tata Usaha hingga Operator.(mj21/faj)