Jadi Mesin Gol Baru, Dalberto Luan Belo Bikin Madura United Move On dari Junior Brandao

Media Jatim
Madura United
(Dok. Madura United) Dalberto di Madura United sejauh ini, empat kali bermain, sumbangkan tiga gol dan satu assist.

Nasional, mediajatim.com — Pada 26 November 2023, Madura United memutuskan untuk melepas Junior Brandao.

IMG-20240220-WA0010
IMG-20240220-WA0008

Padahal, pemain kelahiran Brasil tersebut merupakan ujung tombak dan pendulang gol utama Laskar Sape Kerrab.

Tercatat, selama berseragam loreng merah putih, Brandao berkontribusi 36 persen bagi keseluruhan gol Madura United (30 gol) kala itu, dengan rincian 9 gol dan dua assists.

Dia pun menjadi top skor klub. Namun bayang-bayang itu kini sirna, lantaran manajemen klub berhasil mendatangkan penyerang yang tidak kalah mentereng, yakni Dalberto Luan Belo.

Dalberto, panggilan akrabnya, menjadi pengganti Brandao yang sepadan dan membuat Madura United tidak merasa kehilangan mesin gol.

Baca Juga:  Direktur Madura United Terpilih Jadi Presidium KAHMI Jatim

Semenjak menjadi bagian dari Laskar Sape Kerrab dan tampil pertama kali pada 10 Desember 2023 lalu, pemain dengan nama punggung Luan itu kini telah tampil konsisten sebagai starter dalam empat pertandingan.

Dari empat laga yang diikuti, Dalberto berhasil mencatatkan namanya di papan skor sebanyak tiga kali saat Madura United berhadapan dengan Barito Putera, PSIS Semarang dan teranyar saat menjamu RANS Nusantara FC, Selasa (6/2/2024) kemarin.

Dia hanya gagal mencetak gol saat Madura United berhadapan dengan Persis Solo. Namun, kendati tidak mencetak gol, Dalberto menyumbang assist bagi gol Malik Risaldi.

Baca Juga:  Isra’ Mi’raj, Bupati Pinta ASN Mampu Tingkatkan Kualitas Kinerja

Dalberto mengaku senang atas kontribusinya pada tim, “Terima kasih kepada Coach Mauricio yang memberi saya kesempatan main di depan dan bisa membantu tim untuk mencetak gol,” ucapnya usai laga melawan RANS Nusantara FC, Selasa (6/2/2024) kemarin.

Sayangnya, gol-gol pemain dengan nomor punggung 94 itu tidak berbarengan dengan nasib baik timnya. Dari empat pertandingan yang dijalani, Madura United hanya mampu meraih sekali kemenangan, dua kali imbang dan satu kali kalah.

Ke depan, Dalberto berharap, golnya mampu membawa Laskar Sape Kerrab meraih hasil maksimal dan meraih kemenangan.(ak/faj)