oleh

Usai Jalani Debut Timnas, Rendika Dipercaya Jadi Kapten Madura United

MEDIAJATIM.COM | Sport – Andik Rendika Rama termasuk salah satu pemain yang dipanggil Timnas Indonesia U-23 dalam menjalani pemusatan latihan dan laga uji coba melawan PS Tira dan Bali United, awal Maret lalu. Rendika Rama tampil gemilang saat  melakoni debutnya bersama Timnas Indonesia melawan Bali United.

Bek kiri yang pernah membela Persija itu berseragam klub milik Achsanul Qosasi sejak tahun 2017 lalu. Ia terbilang pemain yang memiliki kemampuan bertahan dan menyerang sama bagusnya dan gaya permainan modern menjadi pakem permainannya. Meskipun berposisi sebagai pemain belakang, tapi kerap kali Rendika Rama menusuk ke jantung pertahanan lawan untuk mencari peluang dan menciptakan gol.

Baca Juga:  Gomes De Oliviera: Semua Pemain Borneo Harus Diwaspadai

Dalam pertandingan perdana Madura United di Piala Menpora 2021, Rabu kemarin (23/3/2021), pemain kelahiran Gresik, Jawa Timur itu dipercaya sebagai kapten tim di babak kedua setelah kapten utama Fachrudin Ariyanto ditarik keluar.

Sejatinya, skuad Rahmad Darmawan masih memiliki beberapa pemain senior lainnya yang sudah sering memakai ban kapten di musim-musim sebelumnya, seperti Slamet Nurcahyo dan Asep Berlian. Namun saat Fachrudin ditarik keluar, Slamet Nurcahyo juga diganti, sementara Asep Berlian baru dimasukkan pada ujung laga babak kedua. Sehingga pilihan jatuh pada Rendika Rama dan pengalaman ini menjadi yang pertama baginya.

Tentu, manager pelatih Madura United Rahmad Darmawan tidak asal pilih pemain untuk menyerahkan tanggung jawab yang besar ini, apalagi tim asuhannya dalam keadaan tertinggal. Coach RD pasti telah melakukan pertimbangan yang matang, sehingga mempercayakan Rendika Rama sebagai pemimpin anak asuhnya melawan PSS Sleman di babak kedua. Dan terbukti, Madura United sukses melakukan epic comeback atas skuad asuhan Dejan Antonic, melalui gol Moch Kevy dan Jaimerson Xavier.

Baca Juga:  Ini Target Gol Peter Odemwingie Bersama Madura United FC

Rendika Rama termasuk pemain yang terlambat bergabung dengan Madura United. Sebab ia masih menjalani pemusatan latihan dan laga uji coba Timnas Indonesia U-23 untuk persiapan SEA Games 2021.

Reporter: Sulaiman

Redaktur: A6