PERIODE II

Tebar Kebahagiaan di Bulan Suci, SD Plus Nurul Hikmah Pamekasan Santuni Anak Yatim dan Duafa 

Media Jatim
SD
(Fitria M/Media Jatim) Panitia Ramadan Berbagi SD Plus Nurul Hikmah Pamekasan sebelum berangkat bagi-bagi takjil untuk anak panti asuhan, Senin (1/4/2024).

Pamekasan, mediajatim.com – SD Plus Nurul Hikmah bersama seluruh wali santri mengadakan kegiatan Ramadan Berbagi yang dikemas dengan santunan anak yatim dan duafa, serta pemberian tali asih untuk para guru sejak hari ini, Senin (1/4/2024) hingga Selasa (2/4/2024) besok.

Kegiatan yang digagas oleh Paguyuban Wali Santri, Komite Sekolah dan SD Plus Nurul Hikmah di bawah naungan Yayasan Usman Al Farsy ini menyasar 9 panti asuhan, anak yatim serta duafa di beberapa kelurahan di Pamekasan.

Ketua Panitia Ramadan Berbagi 2024 SD Plus Nurul Hikmah Pamekasan Sri Suciati Ningsih mengatakan, kegiatan ini digelar untuk berbagi kebahagiaan kepada saudara-saudara yang membutuhkan.

Baca Juga:  Studi Tiru ke Denpasar, Imigrasi Pamekasan Belajar Pengembangan Pelayanan Publik

“Ada 85 anak yatim dan duafa yang kami santuni dan 60 guru yang kami beri tali asih sebagai tanda terima kasih sudah mendidik putra-putri kami,” ungkapnya, Senin (1/4/2024).

Untuk siswa panti asuhan, kata Suci, Panitia Ramadan Berbagi menyediakan kurang lebih 250 takjil setiap harinya selama kegiatan berlangsung.

“Hari ini ada lima panti asuhan yang kami datangi dan besoknya ada empat panti asuhan,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Komite SD Plus Nurul Hikmah Pamekasan Zaiful Imam berharap, kegiatan ini bisa berkesinambungan dan semakin banyak pihak-pihak yang berkontribusi.

Baca Juga:  Ditanya Apakah Akan Maju Lagi di Pilbup 2024, Ini Jawaban Baddrut Tamam!

“Kegiatan ini dimulai sejak 2022. Hingga tahun ketiga, donasi yang masuk untuk kegiatan ini semakin banyak, semoga ke depan semakin meningkat,” tutupnya.(fit/faj)