Tingkatkan Mutu Pendidikan, SMAN 2 Sumenep Gelar Pengimbasan Penilaian Kinerja Guru

Media Jatim
SMAN
(Dok. Media Jatim) Kepala SMAN 2 Sumenep Sukarman (berdiri) saat sambutan dalam kegiatan Pengimbasan PKG pada Platform Merdeka Mengajar di Ruang Guru sekolah setempat, Selasa (2/4/2024).

Sumenepmediajatim.com — Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Sumenep menggelar Pengimbasan Pelaksanaan Penilaian Kinerja Guru (PKG) pada Platform Merdeka Mengajar (PMM) di Ruang Guru sekolah setempat, Selasa (2/4/2024).

Kepala SMAN 2 Sumenep Sukarman mengatakan, kegiatan pengimbasan ini adalah tindak lanjut dari kegiatan yang diselenggarakan oleh Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) Surabaya beberapa waktu yang lalu.

“Kami telah mengutus Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Kurikulum Firdausi ke Surabaya. Nah, hari ini tugas beliau untuk menularkan ilmunya kepada para guru SMAN 2 Sumenep,” ujarnya, Selasa (2/4/2024).

Banner Iklan Media Jatim

Sukarman berharap, semua guru SMAN 2 Sumenep terus mengembangkan diri sesuai tuntutan zaman. “Termasuk tidak gaptek dalam pengisian PPM, tujuan utamanya pasti untuk peningkatan mutu pendidikan kita,” imbuhnya.

Baca Juga:  Kronologi Ricuh di Gersik Putih Sumenep, Warga Duga Pekerja Tambak Garam Sengaja Datang untuk Kelahi

Pada kesempatan yang sama, Wakasek Kurikulum SMAN 2 Sumenep Firdausi menerangkan, sesuai kebijakan Kemendikbudristek RI, kinerja guru akan dinilai oleh kepala sekolah.

“Semua proses penilaian itu terintegrasi dalam aplikasi PMM. Oleh karena itu, saya bersama kepala sekolah berkewajiban menularkan ilmu agar para guru juga bisa mengisi aplikasi itu dengan baik,” ujarnya, Selasa (2/4/2024).

Jika guru merencanakan mengikuti pelatihan, lanjut Firdausi, maka guru tersebut harus mengisi perencanaan itu di PPM.

“Setelah itu kepala sekolah akan observasi dan akan menilai. Semua itu alur dan prosesnya login di PMM,” pungkasnya.(ly/faj)