Kado Hari Bhakti ke-73, Kantor Imigrasi Pamekasan Resmi Naik Kelas II

Media Jatim
Imigrasi Pamekasan
(M. Arif/Media Jatim) Pemotongan tumpeng oleh Kakanwil Kemenkumham Jatim Imam Jauhari (berkalung bunga) dalam peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-73 di Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Pamekasan, Kamis (26/1/2023).

Pamekasan — Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Pamekasan menggelar peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-73 dan pemberian penghargaan, Kamis (26/1/2023).

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Jawa Timur Imam Jauhari, Wakil Bupati Pamekasan Fattah Jasin, Bupati Sampang Slamet Junaidi, dan perwakilan Pemkab Sumenep dan Bangkalan.

Bertepatan dengan Hari Bhakti Imigrasi ini, Kantor Imigrasi Pamekasan yang sebelumnya berstatus kelas III, mendapat hadiah kenaikan ke kelas II.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Pamekasan Imam Bahri bertekad akan memberikan pelayanan yang terbaik hingga tingkat bawah sesuai dengan amanat Kemenkumham RI.

Baca Juga:  Antrean Online Pembuatan Paspor Imigrasi Pamekasan Dibuka 3 Bulan: Desember hingga Februari 2024!

“Setelah naik ke kelas II, saya sebagai putra daerah ingin memberikan yang terbaik bagi masyarakat Madura dengan berbagai inovasi,” ungkapnya kepada awak media, Kamis (26/1/2023).

Banner Iklan Media Jatim

Inovasi tersebut, kata Imam, salah satunya sudah dilakukan dengan meluncurkan Pelayanan Drive Thru SIPANTURA (Silakan Ambil Paspor Tanpa Turun Kendaraan).

“Dengan adanya inovasi ini, pemohon yang ingin mengambil Paspor dan lainnya dapat melakukan pengambilan tanpa turun dari kendaraan,” imbuhnya.

Sementara Kakanwil Kemenkumham Jawa Timur Imam Jauhari berharap masyarakat menggunakan pelayanan inovatif tersebut dengan sebaik mungkin.

Baca Juga:  Dinsos Pamekasan Sosialisasikan BLT DBHCHT 2023, Verifikasi Data 23.950 Calon Penerima Ditargetkan Selesai September

“Saya berterima kasih kepada Kabupaten Bangkalan, Pamekasan, Sampang dan Sumenep yang telah ikut berkontribusi dalam pelayanan keimigrasian,” ungkapnya.

Selain acara seremonial perayaan Hari Bhakti Imigrasi, Kanwil Kemenkumham Jawa Timur juga memberikan penghargaan kepada Kantor Imigrasi terinovatif.

Juara pertama diraih Kantor Imigrasi Madiun, kedua Kantor Imigrasi Malang, dan ketiga diraih Kantor Imigrasi Blitar.(rif/ky)