PERIODE II

1.002 Anggota PPS Sumenep Resmi Dilantik, Ketua KPU Paparkan 3 Kunci Sukses Penyelenggaraan Pilkada 2024!

Media Jatim
Pelantikan PPS Sumenep 2024
(Ikhwan Fajarisman/Media Jatim) Pelantikan dan Orientasi PPS Sumenep untuk Pilkada dan Pilgub Serentak 2024 di Graha Adi Poday, Minggu (26/5/2024).

Sumenep, mediajatim.com — KPU Sumenep menggelar Pelantikan dan Orientasi Tugas Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pilkada dan Pilgub 2024 di Graha Adi Poday, Minggu (26/5/2024).

Sebagaimana diketahui, Pilkada dan Pilgub Serentak ini akan dilaksanakan pada 27 November 2024 mendatang.

Dalam acara pelantikan yang digelar offline dan online; wilayah Sapeken, Kangayan dan Arjasa ini, Ketua KPU Sumenep Rahbini mengimbau seluruh PPS untuk menjaga integritas dan netralitasnya.

“Tidak menoleh ke kanan dan ke kiri, siapa pun calon yang akan berlaga merebut hati rakyat dan menjadi kontestan pada Pilkada 2024,” ungkapnya, Minggu (26/5/2024).

Baca Juga:  Pembudi Daya Lele Sebut BBI Diskan Sumenep Teledor, Bibit Ikan yang Dijual Berkualitas Buruk

Rahbini juga menyampaikan bahwa kunci sukses pada penyelenggaraan Pilkada 2024 adalah Komunikasi, Koordinasi dan Konsultasi (3K).

“Lakukan 3K dengan semua pihak, stakeholder, horizontal atau vertikal ke KPU, insyaallah semua persoalan-persoalan penyelenggaraan Pilkada akan berjalan lancar,” tuturnya.

Rahbini membeberkan, bahwa anggota PPS Sumenep yang dilantik untuk Pilkada 2024 yakni 1.002 orang.

“Terdiri 828 laki-laki dan 174 perempuan. Kurang lebih partisipasi perempuannya 17 atau 18 persen,” ulasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Bupati Sumenep Dewi Khalifah berharap anggota PPS memahami aturan dan perundang-undangan yang berlaku.

Baca Juga:  Pelunasan Biaya Haji Naik, Kemenag Bangkalan Sebut Itu Permintaan Pemerintah Arab Saudi

Dia juga meminta panitia memberikan pemahaman dan sosialiasi agar masyarakat memberikan hak pilihnya.

“Jaga profesionalitas dan netralitas supaya bisa membawa Sumenep menjadi baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur,” pungkasnya.(mj2/ky)