PERIODE II

Gagal Kembali ke Senayan, Baidowi Mengaku Ditugaskan PPP untuk Maju di Pilkada Pamekasan 

Media Jatim
Baidowi
(M. Arif/Media Jatim) Wakil Baleg DPR RI Achmad Baidowi saat menjawab pertanyaan sejumlah jurnalis di Hotel Cahaya Berlian, Minggu (26/5/2024).

Pamekasan, mediajaim.com — Kabar Wakil Badan Legislasi Dewan Perwakilan Rakyat (Baleg DPR RI) Achmad Baidowi untuk maju di Pilkada Pamekasan 2024 sepertinya bukan isapan jempol belaka.

Di beberapa titik jalan area kota Pamekasan, sejumlah baliho Baidowi dengan kemeja kotak bercorak hijau hitam kini sudah bertebaran.

Setelah gagal kembali ke Senayan, pria yang akrab dipanggil Awiek itu mengaku telah ditugaskan PPP bersama tiga kader partai lainnya, yaitu Abd. Rasyid Fansori, Achmadi dan Halili untuk maju di Pilkada Pamekasan.

“Kami yang ditugaskan sudah mulai membranding diri, memasang segala macam untuk mengenalkan figur potensial dari PPP,” ungkapnya kepada awak media, Minggu (26/52024).

Baca Juga:  Tak Masuk DTKS, Warga Proppo Bayar Biaya Rumah Sakit Sendiri

Hal itu dilakukan, ujar Awiek, sebagai bentuk kesiapan untuk maju pada kontestasi Pilkada Pamekasan 2024.

“Alhamdulillah, hingga saat ini, sejumlah tokoh sudah ada yang mendukung saya maju ke Pilkada, namun semua tergantung keputusan dari DPP, siapa yang akan dipilih,” ucapnya.

Hingga saat ini, lanjut Awiek, Desk Pilkada PPP Pamekasan tidak membuka pendaftaran calon bupati, sehingga menguatkan bahwa kader partai yang akan diusung nanti.

“PPP akan mengajak partai apa pun yang mau diajak koalisi, dan tidak menutup diri untuk berkomunikasi dengan siapa pun menjelang Pilkada,” ucapnya.

Baca Juga:  GP Ansor Kadur Bersama Banom NU Lainnya Galang Dana 'Peduli Semeru'

Terlepas dari itu, Awiek sebagai kader PPP mengaku akan melaksanakan tugas dari partai. “Kita lihat kondisi politik yang masih dinamis dalam dua bulan ke depan, tergantung situasi,” pungkasnya.(rif/faj)