Siswa SMAN 1 Pamekasan Borong 6 Juara di Ajang Duta Wisata Kacong Cebbhing 2024

Media Jatim
SMAN
(Dok. Media Jatim) Enam siswa SMAN 1 Pamekasan meraih Juara I dan III Kacong, Juara I, II, III Cebbhing serta Best Talenta di ajang Pemilihan Duta Wisata Kacong Cebbhing Pamekasan 2024 di Dharmawangsa Grand Ballroom Azana Style Hotel, Sabtu (25/5/2024) malam.

Pamekasan, mediajatim.com – Siswa SMAN 1 Pamekasan meraih enam juara pada Pemilihan Duta Wisata Kacong Cebbhing 2024 di Dharmawangsa Grand Ballroom Azana Style Hotel, Sabtu (25/5/2024) malam.

Adapun beberapa siswa yang meraih juara dalam kompetensi ini, yakni Rajendra Ammar Bakhtiar sebagai juara I Kacong dan Indin Rona Aisyah sebagai juara I Cebbhing.

Selain itu, juga ada Abyan Dhiya Ulhaq sebagai juara III Kacong, Tarisa Fellsa Agustin juara II Cebbhing, Diva Tri Rukmana juara III Chebbhing serta Khalid Maulidi sebagai Best Talent Kacong Pamekasan 2024.

Baca Juga:  Hipertensi Bisa Diatasi dengan Pola Makan Seimbang, Berikut Tips dari Ahli Gizi RSUD Smart Pamekasan

Kepala SMAN 1 Pamekasan Moh. Arifin mengaku bangga dan bersyukur karena siswanya mampu menjadi duta wisata.

“Capaian ini tentu tidak mudah, karena mereka harus melalui proses dan tahapan penilaian yang sangat ketat dari para juri. Tentunya kami sangat mengapresiasi dan ada reward tersendiri untuk kerja keras mereka,” ungkapnya, Senin (27/5/2024).

Kata Arifin, pihak sekolah akan memberikan dukungan penuh apabila siswa SMAN 1 Pamekasan yang jadi juara dilibatkan di program-program pariwisata Pemkab.

“Kami akan memberikan dispensasi tidak mengikuti pelajaran, karena siswa-siswi yang menang dalam kompetisi tersebut menjadi duta wisata,” ujarnya.

Baca Juga:  Lingkungan SGB Kumuh, Dispora Bangkalan Lempar Tanggung jawab

Untuk beberapa pelajaran yang terlewatkan nanti, terang Arifin, akan diganti di waktu yang lain.

Arifin berharap, prestasi para siswa ini terus bertahan hingga Pemilihan Kacong Cebbhing yang akan datang.

“Kami selalu memberikan arahan kepada anak-anak terutama yang berkaitan dengan intelektual dan attitude, agar mereka punya karakter yang memang pantas untuk dipilih sebagai seorang duta,” tutupnya.(fit/faj) 

Respon (1)

  1. Yang mau di komentari apa .. belum lihat berita kacong cebbing nya … aja tidak ada

Komentar ditutup.