Display 17 Agustus _20240829_131215_0000

Cerita Bella Mahasiswi UIM Ikut Ajang OSSJ Nasional: Berawal Iseng hingga Sabet Medali Emas!

Media Jatim
UIM
(Dok. Media Jatim) Bella Dova Cahya Zangaya Gold Medalist pada Olimpiade Sains Siswa Jenius level perguruan tinggi.

Pamekasan, mediajatim.com — Mahasiswi Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris  Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Islam Madura (UIM) memperoleh medali emas pada Olimpiade Sains Siswa Jenius (OSSJ) Nasional, Senin (27/5/2024).

Banner Iklan Media Jatim

Mahasiswi bernama lengkap Bella Dova Cahya Zangaya ini mengaku tidak menyangka dirinya menjadi salah satu gold medalist pada olimpiade yang diselenggarakan PT. Jenius Sains Indonesia  itu.

“Soal informasi olimpiade itu saya dapat dari Instagram. Iseng sebenarnya, karena waktu itu ada libur empat hari. Jadi saya ikut untuk mengisi waktu dan menambah pengalaman,” ungkapnya kepada mediajatim.com, Rabu (29/5/2024).

Baca Juga:  Ketua RT di Patokan Keluhkan Soal Anggaran Penanganan Covid-19

Bahkan, kata mahasiswi yang akrab disapa Bella itu, saat mengikuti olimpiade tersebut dirinya tidak melakukan persiapan khusus.

IMG-20240908-WA0006
IMG-20240908-WA0007
IMG-20240907-WA0007

“Saya memang suka Bahasa Inggris dan soal-soalnya juga ada yang pernah saya pelajari sebelumnya. Tapi saya tidak expect dapat medali emas,” tuturnya.

Bella berharap, prestasi yang telah diraihnya itu bisa memotivasi mahasiswa lainnya untuk tidak takut mencoba hal-hal baru.

“Banyak sebenarnya teman-teman yang lebih hebat dari pada saya. Intinya jangan takut untuk mencoba hal baru meski dianggap sulit sekalipun, karena semuanya berawal dari coba-coba,” terangnya.

Baca Juga:  Gedung Terlalu Sempit, Enam Puskesmas di Sampang Tak Memenuhi Standar

Sementara itu, Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Inggris UIM Rini Listyowati mengaku bangga atas prestasi anak didiknya tersebut.

“Baik dari fakultas maupun universitas bangga atas prestasi Bella. Semoga prestasinya menjadi motivasi bagi mahasiswa lainnya untuk juga berprestasi,” tutupnya.(fit/faj)