WhatsApp Image 2024-09-06 at 12.09.54

PKS Sumenep Usulkan Achmad Fauzi dan Kiai Fikri untuk Pilkada 2024

Media Jatim
PKS
(Dok. Facebook Rimbun Hidayat) Ketua DPD PKS Sumenep Rimbun Hidayat.

Sumenep, mediajatim.com — Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Sumenep mengusulkan Achmad Fauzi Wongsojudo dan KH. Muhammad Ali Fikri untuk Pilkada 2024 ke Dewan Pengurus Pusat (DPP).

Ketua DPD PKS Sumenep Rimbun Hidayat menerangkan, akhir bulan ini, surat rekom untuk kandidat bakal calon bupati akan keluar.

“Kami hanya bisa menunggu rekom dari DPP PKS. Menurut informasi yang kami dapatkan, akhir bulan ini rekom itu akan keluar,” ucapnya, Jumat (26/7/2024).

Figur yang diusulkan oleh DPD PKS Sumenep, kata Rimbun, memang bukan kader PKS, yakni Achmad Fauzi Wongsojudo dan KH. Muhammad Ali Fikri.

Baca Juga:  8 Buku MTs dan MA Sampang Muat Ajaran Menyimpang, Sebut Syahadat Rukun Khotbah Jumat

Lebih lanjut Rimbun menjelaskan, koalisi PKS Sumenep pada Pilkada 2024 bisa jadi tidak akan sama dengan koalisi saat Pilpres kemarin.

Banner Iklan Media Jatim

“Bisa dikatakan Pilpres kemarin tidak apple to apple dengan Pilkada. Politik itu dinamis. Bisa saja terjadi seperti itu, bisa saja tidak. Artinya, koalisi di Pilkada bisa jadi tidak sama seperti koalisi di Pilpres,” jelasnya.

Bagi DPD PKS Sumenep, terang Rimbun, figur calon yang diusulkan lebih penting dari pada koalisi Pilpres 2024 lalu.

“Dalam hal koalisi yang terpenting bagi kami adalah elektabilitas, integritas dan komunikasi dari tokoh yang diusulkan. Jadi itu tolok ukur bagi PKS. Tidak ada kaitannya dengan koalisi ketika Pilpres kemarin,” imbuhnya.

Baca Juga:  Usai Divaksin Covid-19, Seorang Nakes Dilarikan ke ICU Rumah Sakit

Hingga saat ini, tutur Rimbun, komunikasi PKS Sumenep dengan semua partai, kandidat bakal calon dan para tokoh terjalin dengan baik.

“Jadi, siapa pun calon yang direkom oleh DPP nanti akan kami perjuangkan untuk bisa menang di Pilkada 2024,” jelasnya.(man/faj)