Display 17 Agustus _20240829_131215_0000

Pemkab Pamekasan Sambut Menpan RB di Pendapa Ronggosukowati

Media Jatim
Menpan RB
(Dok. Pemkab Pamekasan) Menpan RB Abdullah Azwar Anas disambut Pj Sekda Achmad Faisol dan Sigit Priyono, Sabtu (27/7/2024).

Pamekasan, mediajatim.com — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan menerima kunjungan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) RI Abdullah Azwar Anas di Pendapa, Sabtu (27/7/2024).

Banner Iklan Media Jatim

Azwar Anas disambut Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Pamekasan Achmad Faisol dan Kepala Bappeda Sigit Priyono serta sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) lainnya.

“Terima kasih kami bisa dikunjungi oleh Bapak Menteri bersama rombongan,” kata Pj Sekda Achmad Faisol.

Di depan Azwar Anas, Faisol menjelaskan bahwa Kabupaten Pamekasan memiliki batik tulis yang cukup populer dan hari ini telah menjadi ikon daerah.

Baca Juga:  Dinas PUTR Sumenep Bangun 22 Fasilitas MCK, 4 Gedung Rampung dalam Sebulan! 

“Kami minta maaf Pak Pj Bupati sejak Kamis sore kemarin sudah meninggalkan Kabupaten Pamekasan karena ada kegiatan kedinasan,” ungkapnya.

IMG-20240908-WA0006
IMG-20240908-WA0007
IMG-20240907-WA0007

Sementara Menpan RB RI Azwar Anas mengatakan ingin Pamekasan menjadi sentral kemajuan ekonomi di Madura.

“Menyusul terwujudnya alih status Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura menjadi Universitas Islam Negeri (UIN) Madura. Perubahan status ini akan berdampak besar terhadap perekonomian asyarakat Madura dan Pamekasan secara khusus,” kata Anas.

Baca Juga:  Khofifah dan Gus Miftah Pilih Hadir ke Undangan H. Her daripada Buka bersama Prabowo

Dia berharap Pemkab Pamekasan memiliki skala prioritas dalam menjalankan programnya. Setiap pimpinan OPD harus mempunyai mindset berkebaruan serta target yang harus terlaksana.

“Saya yakin bisa kalau mentransformasikannya serius. Kita bisa kolaborasi dengan kampus, dan stakeholder yang lain,” pungkasnya.(**/ky)