Display 17 Agustus _20240829_131215_0000

Poliklinik Jiwa RSUDMA Sumenep Punya Dokter Senior Jam Terbang Tinggi, Komitmen Layani Warga! 

Media Jatim
RSUDMA
(Dok. Media Jatim) Dokter Poliklinik Jiwa RSUDMA Sumenep dr. Utomo.

Sumenep, medijatim.com — RSUD dr. H. Moh Anwar (RSUDMA) Sumenep selalu berupaya meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Banner Iklan Media Jatim

Salah satu pelayanan medis yang kini terus dikembangkan, yakni di Poliklinik Jiwa rumah sakit setempat.

Kasi Informasi RSUDMA Sumenep Erfin Sukayati mengatakan, pihaknya selalu berupaya meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Kami selalu berupaya memberikan yang terbaik kepada masyarakat Sumenep dengan terus meningkatkan pelayanan kesehatan,” ucapnya, Selasa (27/8/2024).

Perempuan yang akrab disapa Erfin itu menyampaikan bahwa salah satu pelayanan kesehatan yang saat ini terus ditingkatkan yakni Poliklinik Jiwa.

“Poliklinik jiwa ini akan membantu masyarakat dalam menangani gangguan kejiwaan dan mental secara maksimal,” imbuhnya.

Baca Juga:  Studi Tiru ke Denpasar, Imigrasi Pamekasan Belajar Pengembangan Pelayanan Publik

Dengan adanya poliklinik jiwa, terang Erfin, masyarakat yang mengalami masalah mental seperti gangguan kecemasan dan depresi bisa menjalani pengobatan di RSUDMA.

IMG-20240908-WA0006
IMG-20240908-WA0007
IMG-20240907-WA0007

“Dengan dokter spesialis yang kami miliki, Insyaallah, masalah mental akan ditangani dengan ramah dan optimal,” terangnya.

Dokter spesialis kejiwaan yang dimiliki RSUDMA, ucap Erfin, yakni dr. Utomo. “Beliau dokter senior yang mempunyai pengalaman dan jam terbang tertinggi. Kemampuannya dalam mengatasi permasalahan kejiwaan tidak usah diragukan lagi,” tuturnya.

Baca Juga:  Mengenal Bansos Atensi, Bantuan Kemensos untuk Anak, Lansia, Kelompok Rentan dan Kaum Disabilitas

Bagi warga Sumenep yang ingin konsultasi masalah kejiwaan, sambung Erfin, bisa langsung menemui dr. Utomo di lantai II Gedung Poliklinik Terpadu RSUDMA.

“Untuk para pasien, terutama disabilitas, bisa menggunakan lift untuk memudahkan menuju lantai II,” ujarnya.

Diketahui, Poliklinik Jiwa RSUDMA juga melayani kebutuhan masyarakat yang memerlukan surat keterangan sehat, seperti psikotes atau psikometri MMPI yang sering menjadi persyaratan berkas lamaran CPNS, TNI-Polri, jabatan politik, dan lainnya.

Selain itu, pasien Poliklinik Jiwa RSUDMA juga bisa dicover oleh BPJS, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir mengenai pembiayaan.(man/faj/**)