Display 17 Agustus _20240829_131215_0000

Jalan Berlubang di Lenteng Makan Korban, DPRD Sumenep Desak Dinas PUTR Lakukan Perbaikan! 

Media Jatim
Jalan Berlubang
(Ikhwan Fajarisman/Media Jatim) Warga berkerumun di sekitar jalan berlubang Desa Daramista, Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep, yang menyebabkan Iis Homsiyah mengalami kecelakaan, Jumat (6/9/2024).

Sumenep, mediajatim.com — Jalan berlubang di akses Lenteng-Batuan, Desa Daramista, Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep telah menelan korban, Jumat (6/9/2024).

Banner Iklan Media Jatim

Akibat jalan berlubang tersebut, mahasiswa baru UNIBA Madura Iis Homsiyah (19) mengalami kecelakaan tunggal saat dalam perjalanan ke kampusnya.

Saksi mata, Achmad Jufriyadi mengatakan, Iis mengendarai motor dari arah barat dengan kecepatan sekitar 60 kilometer per jam.

“Korban melaju dengan kecepatan yang tidak terlalu tinggi. Hanya saja, ada jalan berlubang yang membuat korban terpental dan jatuh dari motornya,” ungkapnya, Jumat (6/9/2024).

Kata Jufri, di TKP memang banyak jalan berlubang yang berpotensi membuat para pengendara kecelakaan jika tidak waspada saat melewatinya.

“Jalan berlubangnya jika diukur, sedalam jari telunjuk atau lebih. Kondisi jalan ini memang membahayakan pengendara,” jelasnya.

Baca Juga:  Niat Tak Lurus, Silat Bisa Jadi Bumerang

Pantauan mediajatim.com usai kecelakaan, Iis dilarikan ke Puskesmas Batuan, Sumenep oleh warga setempat.

Akibat laka tunggal ini, korban mengalami luka ringan di bagian wajah, kaki dan tangan. “Iis juga sempat pingsan. Akan tetapi, setelah ditangani dokter kembali siuman,” terang Ummul, teman korban yang mendampingi di Puskesmas, Jumat (6/9/2024).

IMG-20240908-WA0006
IMG-20240908-WA0007
IMG-20240907-WA0007

Anggota DPRD Sumenep Wiwid Harjo Yudayanto mendesak Pemkab Sumenep melalui OPD terkait untuk segera memperbaiki jalan yang berlubang tersebut.

“Dinas PUTR harus segera menambal jalan berlubang itu. Jika tidak segera diperbaiki, ini akan memicu adanya korban baru dengan risiko kecelakaan yang lebih tinggi,” ucapnya, Jumat (6/9/2024).

Baca Juga:  Online dating sites Review -- What to Watch Out For With Online dating services

Kata Wiwid, jalan berlubang yang harus diperbaiki oleh Dinas PUTR bukan hanya di Jalan Lenteng-Batuan. “Tadi pagi, saya menerima keluhan jalan berlubang dari masyarakat Talango. Ini harus jadi perhatian juga,” tuturnya.

Berdasarkan Perubahan Anggaran Keuangan (PAK) 2024, terang Wiwid, Dinas PUTR mempunyai anggaran rutin untuk pemeliharaan dan perbaikan jalan.

“Oleh karena itu, Dinas PUTR harus reaktif terhadap jalan berlubang itu. Jangan menunggu sampai ada korban lagi untuk memperbaiki,” ujarnya.

mediajatim.com terlah berusaha menghubungi Kepala Dinas PUTR Sumenep Erie Susanto dan Kabid Bina Marga Salamet Supriyadi melalui pesan dan telpon WhatsApp. Sayangnya, hingga berita ini dimuat, keduanya tidak merespon.(man/faj) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *