Display 17 Agustus _20240918_112934_0000

Tekan Pengangguran, Sumenep Job Fair 2024 Buka 8.431 Lowongan Kerja Lokal dan Internasional

Media Jatim
Job Fair
(Joni Suhartono/Media Jatim) Bupati Achmad Fauzi Wongsojudo sambutan pada Sumenep Job Fair 2024 di Gedung Korpri, Kamis (19/9/2024).

Sumenep, mediajatim.com — Pemkab Sumenep melalui Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) melaksanakan Sumenep Job Fair 2024 di Gedung Korpri Sumenep, Kamis (19/9/2024).

Kegiatan ini digelar untuk mengurangi angka Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) di kabupaten berjuluk Kota Keris ini.

Kegiatan yang bertajuk “Semangat Berkarir Menuju Indonesia Emas” ini diikuti oleh 22 perusahaan di Sumenep dan 11 perusahaan dari luar kabupaten.

Kepala Disnaker Sumenep Heru Santoso mengatakan, kegiatan ini memberikan peluang bagi masyarakat yang mencari kerja.

“Ada 8.431 lowongan kerja yang terdiri dari bidang kesehatan, jasa, restoran, distributor dan barista. Masyarakat bisa memilih sesuai keinginan dan keahlian,” ucapnya, Kamis (19/9/2024).

Baca Juga:  Cerita DPRD Irwan Hayat Terkait Api Misterius di Sumenep: Terdengar Suara Tertawa dari Rumah Juhai!

Heru juga menyampaikan, Sumenep Job Fair 2024 merupakan kerja sama yang saling menguntungkan antara Pemkab dengan perusahaan-perusahaan.

Banner Iklan Media Jatim

“Kami memfasilitasi pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan sesuai keterampilan dan keahliannya. Perusahaan mendapatkan tenaga kerja untuk mengisi kebutuhannya,” imbuhnya.

Terkait penempatan kerja, kata Heru, tidak hanya di tingkat lokal dan nasional, melainkan juga ada yang sekala internasional.

“Penempatan kerja ada yang ke luar negeri seperti ke Jerman, Arab Saudi, Korea Selatan dan Jepang,” terangnya.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo mengatakan, Sumenep Job Fair 2024 merupakan komitmen Pemkab untuk mengurangi angka pengangguran.

Baca Juga:  Karang Taruna "Malate Pote" Kertagena Tengah Siap Bangun Desa

“Kegiatan ini sebagai bentuk usaha Pemkab Sumenep menekan angka TPT,” ucapnya, Kamis (19/9/2024).

Kata Fauzi, seluruh warga Sumenep bisa memburu pekerjaan apa saja yang diinginkan. “Semuanya berkesempatan untuk berebut kursi di perusahaan sesuai kompetensi masing-masing,” imbuhnya.

Turut hadir dalam acara ini, Asisten Sekda 1, 2 dan 3, Forkopimda, para Kepala OPD, Kepala BPJS Ketenagakerjaan, perusahaan-perusahaan serta pencari kerja.(man/faj/**) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *