Proyek SGMRP Libas Deadline 40 Hari, 2 Kali Minta Tambahan Waktu

Media Jatim
Sgmrp pamekasan
(M. Arif/Media Jatim) Pintu masuk utama SGMRP masih dalam pengerjaan, Rabu (2/9/2024).

Pamekasan, mediajatim.com — Proyek renovasi Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP) belum selesai hingga hari ini.

Pantauan mediajatim.com, Rabu (2/10/2024), para pekerja konstruksi masih mengerjakan sisi depan stadion. Tampak alat berat membersihkan bekas material yang berantakan.

Tim Teknis Renovasi SGMRP Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Pamekasan Priantoni Wibowo menuturkan bahwa seharusnya proyek Rp72,10 miliar itu tuntas pada 23 Agustus 2024.

Dengan demikian, per hari ini, proyek yang bersumber dari APBN tersebut melibas deadline 40 hari dari waktu yang ditentukan.

Baca Juga:  Manajer Perssu Madura City Optimis Timnya Tembus Liga 2 PSSI Jatim

“Karena belum selesai, PT Waskita Karya Persero Tbk-PT Pembangunan Perumahan Persero Tbk KSO mengajukan waktu tambahan,” ungkapnya, Rabu (2/9/2024).

Kata Toni, pemerintah pusat pun memberikan waktu tambahan untuk penyelesaian renovasi itu hingga akhir September 2024.

“Ada penambahan waktu lagi (yang kedua kali, red) sebab belum selesai 100 persen, namun kami belum mengetahui berapa hari waktunya, belum ada surat edaran,” ujarnya.

Pada waktu tambahan ini, lanjut dia, rekanan tengah mengerjakan sisi depan stadion untuk memenuhi permintaan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono saat kunjungan ke SGMRP beberapa waktu lalu.

Baca Juga:  Dibacok Orang, Pemuda di Pamekasan Bersimbah Darah di Pelukan Ayahnya

“Berdasarkan laporan rekanan, presentasi renovasi stadion sudah 85 persen, tinggal finishing pengecatan pagar, cleaning area dan lahan parkir,” bebernya.

Dia menyebut, bahwa Disporapar hanya sebagai penerima manfaat dan menerima laporan serta tidak memberikan evaluasi sebab sudah ada perusahaan yang bertugas untuk mengawasi dan mengevaluasi.

“Pastinya, rekanan akan menyelesaikan renovasi 100 persen, dan tidak akan meninggalkan sisa pekerjaan, namun memang saat ini masih proses finishing saja,” pungkasnya.(rif/ky)