Jelang Pelantikan Presiden RI Terpilih, Polres Sampang Bagi-Bagi Helm kepada Pengendara

Media Jatim
Polres Sampang
(Dok. Media Jatim) Anggota Polres Sampang membagikan helm kepada pengendara yang melintas di depan Mapolres setempat, Senin (14/10/2024).

Sampang, mediajatim.com — Polres Sampang membagi-bagikan 20 helm Standar Nasional Indonesia (SNI) kepada pengendara di depan Mapolres setempat, Senin (14/10/2024).

Bagi-bagi helm tersebut menandai dimulainya Operasi Zebra Semeru (OZS) 2024 yang akan berlangsung 14 hari ke depan hingga 27 Oktober 2024.

Kasatlantas Polres Sampang AKP Karnoto menjelaskan, pengendara yang tidak mengenakan helm SNI merupakan salah satu target utama OZS.

Oleh sebab itu, kata dia, Polres Sampang membagi-bagikan helm sebagai simbol betapa berharganya area kepala bagi pengendara.

“Pengendara roda dua yang tidak menggunakan helm SNI, berboncengan lebih dari satu orang, melebihi batas kecepatan merupakan target operasi,” ungkapnya, Senin (14/10/2024).

Selain itu, pengendara motor yang masih di bawah umur, pengemudi roda empat yang tidak menggunakan safety belt, pengemudi menggunakan handphone saat berkendara, pengemudi dalam pengaruh alkhohol, melawan arus, knalpot brong dan menerobos lampu merah juga menjadi target operasi.

AKP Karnoto juga memaparkan, OZS yang dilaksanakan selama 14 hari ini dibagi menjadi dua tahapan.

“Minggu pertama personel Satlantas Polres Sampang akan mengedepankan preemtif dan preventif. Untuk minggu ke dua represif berupa etle dan tilang manual terhadap pelanggaran lalu lintas,” paparnya.

Baca Juga:  Resmikan Smart Room dan Teken Komitmen, Bupati Sampang Minta OPD Terus Bersinergi

AKP Karnoto juga mengatakan bahwa OZS 2024 ini dilakukan untuk menjaga ketertiban menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih Prabowo dan Gibran pada 20 Oktober 2024.(mj1/ky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *