30 Pertunjukan Budaya Meriahkan Malam Inaugurasi dan Indonesia Culture Festival UTM

Media Jatim
UTM
(Dok. Media Jatim) Pertunjukan jaranan oleh mahasiswa UTM pada Malam Inaugurasi dan Indonesia Culture Festival di Gedung R. P. Moh Noer UTM, Senin (14/10/2024).

Bangkalan, mediajatim.com — Universitas Trunojoyo Madura bersama Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Kabinet Aksara Juang dan Aliansi Mahasiswa Daerah (AMD) menggelar Malam Inaugurasi dan Indonesia Culture Festival di Gedung R. P. Moh Noer, kampus setempat, Senin (14/10/2024).

Festival yang dimeriahkan oleh 30 pertunjukan budaya ini merupakan rangkaian dari acara Aksara Fest yang digelar oleh UTM.

Presiden Mahasiswa UTM Moh. Anis Anwary mengatakan, Aksara Fest sengaja digelar untuk meningkatkan daya intelektual mahasiswa.

“Aksara Fest ini adalah cara kreatif agar mahasiswa tertarik belajar. Ada beragam kegiatan di acara ini, seperti ekonomi UMKM, pendidikan, budaya, dan agama,” ungkapnya, Senin (14/10/2024).

Indonesia Culture Festival, terang Anis, juga merupakan bagian dari Aksara Fest. “Lewat acara ini, kami berusaha mewadahi para mahasiswa dari setiap daerah untuk menunjukkan budayanya,” tuturnya.

Baca Juga:  Maklumat UTM untuk Pemerintah RI: Kembalikan Politik Indonesia pada Jalan yang Lurus!

Jadi, lanjut Anis, yang tampil dalam Indonesia Culture Festival ini adalah mahasiswa.

IMG-20241015-WA0020

“Mereka belajar tentang budaya, lalu mempertunjukkan dan mengenalkan budaya mereka di kampus,” terangnya.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Kerja Sama dan Alumni UTM Surokim mengajak mahasiswa baru agar istikamah meningkatkan kemampuan dan semangat literasinya.

“Semangat literasi mahasiswa tidak boleh melemah, apalagi sampai luntur. Jadi saya harap mahasiswa memanfaatkan masa belajar di kampus dengan baik,” terangnya, Senin (14/10/2024).

Baca Juga:  Peringati HUT Lalu Lintas ke-69, Polres Pamekasan Bagikan 8.000 Liter Air untuk Warga Kekeringan

Surokim juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung dan mendoakan UTM mendapatkan akreditasi unggul.

“Kata Pak Rektor, kini, unggul buka hanya motto, tetapi sudah menjadi nyata, karena UTM terlah terakreditasi unggul. Pesan ini memang disuruh sampaikan oleh Pak Rektor ke mahasiswa,” tuturnya.

Sementara itu, Pj Bupati Bangkalan Arief M Edie mengatakan, Bangkalan bangga dengan adanya UTM.

Karena itulah, pihaknya berharap, terjalin kerja sama antara UTM dan Pemkab Bangkalan ke depan.

“Saya minta mahasiswa UTM juga memanfaatkan penyeberangan ASDP agar perekonomian di Kecamatan Kamal bisa aktif dan meningkat,” pintanya.(hel/faj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *