Kembali Jadi Wakil Ketua DPRD Pamekasan, Khairul Umam Pastikan Kawal Aspirasi Rakyat

Media Jatim
DPRD
(Dok. Media Jatim) Wakil Ketua DPRD Pamekasan Khairul Umam menandatangani dokumen pelantikan di Pendapa Agung Ronggosukowati, Kamis (10/10/2024).

Pamekasan, mediajatim.com — Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Khairul Umam kembali dilantik menjadi Wakil Ketua DPRD Pamekasan 2024-2029, Kamis (10/10/2024).

Legislator dua periode itu dilantik di Pendapa Ronggosukowati bersama tiga pimpinan DPRD setempat lainnya.

Khairul Umam berterima kasih kepada PKB yang masih mempercayakan jabatan Wakil Ketua DPRD Pamekasan kepada dirinya untuk yang kedua kalinya.

“Di periode ini, saya berharap DPRD menjadi rumah besar bagi semua elemen rakyat untuk menyalurkan aspirasi mereka terhadap pemerintah daerah,” ungkapnya, Selasa (15/10/2024).

Karena itu, pihaknya berharap, anggota dewan tidak berjarak dengan masyarakat, supaya terus bisa mengawal aspirasinya.

“Anggota DPRD wajib menjadi jembatan penghubung kepentingan masyarakat kepada pemerintah, sehingga aspirasi mereka harus benar-benar didengar,” ucapnya.

Selain itu, pihaknya juga memastikan bahwa DPRD akan terus mengawasi pemerintah. “Jadi anggota dewan itu bukan hanya menyerap aspirasi, namun juga mengawasi apakah realisasi aspirasi itu sudah sesuai harapan atau tidak,” terangnya.

Politisi dari Daerah Pemilihan (Dapil) II Kecamatan Proppo dan Palengaan itu juga mengingatkan bahwa DPRD bukan mewakili para elit namun rakyat.

Baca Juga:  Sepak Terjang Kapus Sopaah Pamekasan yang Dimutasi Jelang Pensiun: Biasa Setir Ambulans Sendiri untuk Rujuk Pasien

“DPRD wajib bekerja demi kepentingan rakyat bukan elit, serta mengontrol dan mengawal kebijakan strategis pemerintah sesuai dengan kepentingan masyarakat,” pungkasnya.(rif/faj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *