Junior Indisipliner, Madura United Butuh Tandem Odemwingie

Media Jatim

MEDIAJATIM.COM, Pamekasan-Selama membela Madura United di Liga 1, penampilan striker Peter Odemwingie sungguh mengesankan. Statistik permainannya terus menanjak makin bagus.

IMG-20240220-WA0010
IMG-20240220-WA0008

Sayangnya, banyak umpan-umpan berkelasnya tak dimanfaatkan dengan baik oleh pemain Madura United lainnya. Odemwingie butuh tandem, sementara Guy Junior yang dicanangkan sebagai tandemnya malah sering indisipliner.

“Peter Odemwingie butuh tandem. Mdura butuh second striker untuk menyambut bola-bola enak yang mubazir dari Odemwingie. Junior yang kita harapkan jadi tandem, seringkali indisipliner, tidak ikut latihan,” ujar Presiden Madura United Achsanul Qosasi.

Menurut pimpinan BPK RI tersebut, Madura United harus mencari second striker untuk mengganti 1 slot pemain asing yang ditinggal Ridwan Riduone. Ridwan kini pulang ke negaranya untuk menjalani terapi penyembuhan cedera selama 8 minggu.

Untuk diketahui, Odemwingie sudah melesakkan 2 gol ke gawang lawan-lawannya dalam tiga laga. Dia mampu mencatatkan 0,6 gol per game yang lama bermainnya kini 209 menit.

Selama tiga laga Liga 1, Odemwingie mampu menyumbang 3 umpan kunci, 13 tembakan (4,3 per game), dan 5 kali tembakan ke gawang (1,6 per game).

Baca Juga:  Toyota Rush Tabrak Truk LPG di Jalan Trunojoyo Pamekasan

Operan yang dikreasinya tergolong tinggi, yakni 51 operan (17 per game) operan suksesnya menembus angka 42 kali (14 per game), dribel 12 kali (4 per game), dan dribel sukses 9 kali (3 per game).

“Odemwingie sudah menyatu dengan Madura United,” tukas AQ, panggilan akrab Achsanul Qosasi. (Sule Sulaiman)