Keluarga Besar GP Ansor Sumenep Berduka

MediaJatim.com, Sumenep – Keluarga Besar Pimpinan Anak Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sumenep berduka atas wafatnya ayah salah satu pengurus PC GP Ansor Sumenep, Andi Fairus, Minggu (06/8) kemarin. Beliau wafat pukul, 06:00 WIB di rumahnya, Desa Pragaan Laok, Kecamatan Pragaan, Sumenep.

Sunaryo bin Musa’i, ayah Andi Fairuz sakitnya selama 4 bulan. Penyakit yang dideritanya infeksi lambung. Sebelumnya sudah di Puskesmas Prenduan dan Rumah Sakit Umum Pamekasan. Akan tepati, penyakit yang dialaminya tidak kunjung sembuh. Dia meninggalkan dua anak, laki-laki dan perempuan.

Menurut Andi Fairuz, ayahnya meninggal dalam usia yang ke 51 tahun. Tergolong usia yang masih muda dan bukan saat tutup usia, bila diukur kepada usia Rasulullah SAW.

Baca Juga:  Sambut Ramadhan dan Peduli Covid-19, Yatim Mandiri Lamongan Berbagi Paket Sembako

“Sebelum ayah meninggal beliau berwasiat agar anaknya tidak bertengkaran sesama saudara dan kerabat, tuturnya di sela-sela sakitnya,” ujar Andi Fairuz.

Lebih lanjutnya Andi berharap, semoga ayahnya meninggal secara Islam yang khusnul hotimah. Serta benar ikhlas selama menderita sakitnya sebagai penebus dosanya selama hidup. Mendapatkan tempat di sisi Allah yang layak.

Begitupun ketua PC GP Ansor Sumenep, M. Muhri mengatakan, berbela sungkawa atas wafatnya orang tua saudara seperjuangan, Andi Fairuz selaku pengurus PC GP Ansor. Semoga keluarga yang ditinggal mendapat ketabahan.

Baca Juga:  Sukses Pimpin Perguruan Tinggi, Mantan Ketua Ansor Jember Raih MURI

“Semoga amal ibadahnya diterima di sisi Allah dan dosanya diampuni,” tukas M. Muhri.

 

Reporter: Zainal Arifin

Redaktur: Sule Sulaiman

WhatsApp chat