PERIODE II

Pemdes Pakamban Daya Dan Baanar Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba

Media Jatim

MediaJatim.com, Sumenep – Pemerintah Desa (Pemdes) Pekamban Daya bekerja sama dengan Badan Ansor Anti Narkoba (Baanar), menggelar sosialisasi bahaya narkoba di Balai Desa Pakamban Daya, Senin (14/8).

Hadir dalam acara itu, semua perangkat desa, beberapa pemuda desa setempat dan pengurus PAC GP. Ansor Kecamatan Pragaan. Seluruhnya jumlah peserta yang hadir 56 orang.

Kepala Desa (Kades) Pakamban Daya lewat Sekretaris Desa (Sekdes), Hafidzi mengatakan, kerjasama sosialisasi bahaya narkoba antar Pemdes Pakamban Daya dan Pengurus Baanar kecamatan Pragaan sangat penting sekali.

“Pengedaran narkoba sekarang bukan hanya sektor kota. Akan tetapi, di desa-desa juga sudah marak. Sementara para orang tuanya kurang tahu betul tentang narkoba. Maka dari itu, tujuan dilaksanakan sosialisasi bahaya narkoba minimalnya memberikan informasi kepada masyarakat tentang bahaya narkoba,” tutur Hafidzi saat memberikan sambutan.

Baca Juga:  Bintang Persib Eksodus ke Madura United, Begini Ceritanya

Menurut Suryadi selaku fasilitator menjelaskan, bahaya narkoba sangat perpengaruh terhadap kesehatan badan dan bathin. Membuat ketagihan dan apabila tidak mengkonsumsi akan merasa kesakitan.

“Mirisnya lagi bagi orang yang menggunakan narkoba pilihannya ada tiga. Pertama, rumah sakit. Kedua, penjara. Ketiga, kuburan, ” ujar Suryadi.